9 WISATA PANTAI TERINDAH di Indonesia, Wajib Dikunjungi!

9 WISATA PANTAI TERINDAH di Indonesia, Wajib Dikunjungi! Indonesia adalah kepulauan yang terdiri dari lima pulau utama. Nampak ribuan pulau kecil yang dikelilingi samudra luas. Bisnis pariwisata mudah berkembang dengan cepat. Tak heran bila Indonesia memiliki banyak obyek rekreasi di pantai. Mulai dari pantai yang biasa-biasa saja hingga pantai terindah di dunia ada di sini. Jika Anda menginginkan liburan di pantai dengan pasir putih, air laut jernih, dan tentunya pemandangannya yang sangat eksotis, inilah beberapa pantai terbaik dan terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

wisata pantai

wisata pantai

Pantai Nusa Dua, Bali

Wisata Pantai Nusa Dua terletak 40 kilometer di selatan kota Denpasar. Dengan pasir putihnya yang murni dan tersusun rapi, membuat para wisatawan tinggal lebih lama untuk menikmati pemandangan. Nua Dua merupakan pantai terbaik di dunia menurut situs wisata TripAdvisor. Di mana valuasinya diambil dari penilaian kualitas dan kuantitas yang diberikan oleh wisatawan yang telah datang ke Pantai Nusa Dua.

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta merupakan tujuan utama wisatawan yang datang ke Bali. Pantai ini sudah terkenal sejak tahun 1970-an. Pantai Kuta adalah jantung kota Bali, yang tidak pernah tanpa turis. Ada pasir putih, ombak besar dan panjang yang akan membuat peselancar memompa adrenalin. Pantai Kuta juga merupakan tempat terbaik bagi pecinta surfing di Bali. Pelancong juga bisa menikmati sunset yang indah di pinggir laut.

Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Terletak di pantai barat Pulau Lombok. Di balik keindahan laut dengan pasir putih dan air lautnya yang biru jernih, pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Sehingga memudahkan para wisatawan melakukan snorkeling.

Di Pantai Senggigi, ada terumbu karang yang menjulang tinggi di tengah lautan, sehingga ombak besar pecah sebelum mencapai pantai.

Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung terletak di ujung tenggara Pulau Jawa. Pantai di Jawa Timur ini memiliki ombak yang luar biasa dan pemandangan alam yang indah. Gelombang besar membuat pantai ini menjadi surga bagi pecinta selancar.

Wisatawan juga bisa menikmati matahari terbenam sambil bersantai di pantai. Saksikan tempat penangkaran penyu di sisi timur.

Untuk menuju pantai yang indah, turis bisa datang dari Bali atau Banyuwangi dengan transportasi laut. Wisatawan juga bisa melakukan perjalanan darat. Tapi, Anda harus melewati Taman Nasional Alas Purwo yang cukup curam dan berbahaya. Jadi, pastikan kendaraan Anda sudah siap dengan medan yang cukup keras.

Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pantai Pangandaran dijuluki sebagai pantai terindah di Pulau Jawa. Terletak di Desa Pananjung, 92 kilometer dari kota Ciamis. Pemandangan spesial di Pantai Pangandaran adalah wisatawan bisa menikmati matahari terbit dan terbenam di tempat yang sama. Ada juga taman laut, sehingga turis bisa melihat ikan dan kehidupan bawah laut yang indah. Pelancong juga bisa berjalan-jalan atau berjemur di atas pasir putihnya.

Di mana tempat wisata pantai terindah?

Pantai Sanur, Bali

Sanur terletak di sisi timur Denpasar. Pantai Sanur merupakan salah satu pantai favorit bagi wisatawan yang datang ke Bali. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbit yang indah di sana. Setiap pagi Anda bisa melihat banyak turis yang sedang menunggu matahari terbit.

Pantai Sanur dikenal sebagai pantai matahari terbit. Tempat wisata pantai di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi bule. Selain itu, Pantai Sanur memiliki pasir putih dan air lautnya cenderung dangkal. Sepanjang pantai, pengunjung bisa melihat perahu tradisional dengan warna menarik.

Pantai Dreamland, Bali

Pantai Dreamland sangat nyaman dan sepi. Suasana ini cocok bagi wisatawan yang ingin santai dan berjemur. Di balik ketenangannya, pantai ini memiliki ombak besar, sehingga menarik perhatian wisatawan internasional.

Daya tarik pantai Dreamland adalah air lautnya yang bersih dan kebiruan. Membuat pengunjung ingin tinggal lebih lama. Anda bisa bermain dengan pasir, berjalan-jalan di sekitar pantai atau hanya duduk menikmati pemandangan alam.

Pantai Pink, Pulau Komodo

Inilah salah satu keindahan yang bisa ditemukan di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pink Beach atau Red Beach adalah satu dari tujuh pantai dunia dengan pasir merah muda. Di balik keunikannya, kehidupan bawah laut Pantai Pink juga indah dengan berbagai jenis ikan dan karang. Pink Beach dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh nominasi keajaiban alam di dunia.

Pantai Tanjung Papuma, Jember

Dari kota Jember, Anda perlu sekitar 45 menit untuk sampai ke wisata Pantai Papuma. Pantai ini disebut “Tanjung” karena pantainya yang menjorok ke laut. Sebelum memasuki pantai, wisatawan melewati pemandangan hutan tropis yang indah. Setelah melewati hutan, turis disambut dengan pasir putih bersih dan beberapa perahu nelayan. Ada banyak bebatuan besar dan pemandangan yang menyenangkan mata. Nah, ternyata bukan hanya Desa Wisata Bali, tapi Jawa Timur juga memiliki obyek rekreasi yang layak dikunjungi.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet