8 Variasi RESEP SARAPAN Anak Mengandung Kalium

8 Variasi RESEP SARAPAN Anak Mengandung Kalium tinggi bisa meningkatkan kesehatan keluarga. Ketika Anda berbicara tentang vitamin dan mineral untuk kesehatan, zat besi dan kalsium adalah bagian dari pemenuhan nutrisi dan gizi yang penting untuk tubuh. Akan tetapi ada mineral lain yang sebenarnya juga penting untuk perkembangan anak yaitu kalium. Kita semua tahu bahwa kekurangan kalsium akan berdampak pada tulang dan gigi yang tidak kuat. Kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia dan penyakit lainnya. Tetapi bagaimana dengan kalium? Manfaat apa yang diberikan kalium untuk tubuh kita?

resep sarapan anak

resep sarapan anak

Peran Penting dan Manfaat Kalium untuk Tubuh

Resep sarapan pagi yang sehat harus mengandung banyak gizi. Kalium adalah salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh karena dapat mencegah beberapa masalah kesehatan dan tentunya memiliki peran penting layaknya kalsium dan zat besi. Berikut manfaat kalium yang bagus untuk mengobati penyakit di bawah ini.

Mencegah penyakit stroke

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalium, bisa membantu membuat otak berfungsi secara normal. Bahkan untuk jumlah kalium tertentu akan meningkatkan suplai oksigen ke otak. Anak akan mengalami peningkatan fungsi kognitif.

Mengontrol gula darah

Kalium juga menjaga gula darah tetap normal. Sedangkan saat ada penurunan tingkat kalium yang terjadi, bisa berdampak pada tekanan gula darah yang juga ikut menurun.

Tekanan darah

Ini mungkin salah satu fungsi yang paling penting dari kalium. Kalium membantu tekanan darah Anda tetap normal.

Kesehatan jantung

Dengan tekanan darah di bawah kontrol, maka akan berdampak positif pada kesehatan jantung.

Kesehatan tulang

Untuk memiliki tulang yang sehat, kalsium saja tidak cukup. Kalian juga harus membutuhkan dosis yang baik dari potasium yang memainkan peran penting dalam menetralisir berbagai asam dalam tubuh. Kandungannya akan menjaga dan mempertahankan kalsium.

Resep Sarapan Pagi Mengandung Kalium Tinggi

Setelah Ibu mengetahui manfaat dari kalium untuk tubuh dan kesehatan, saatnya mulai mengonsumsi makanan yang diketahui mengandung banyak nutrisi. Ibu bisa membuat variasi resep sarapan anak setiap pagi.

Tomat

Tomat merupakan sumber makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Meskipun dalam kondisi mentah, tomat bisa dibuat saos, jus atau dibuat menjadi sup. Tomat menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan kalium tinggi.

Ubi jalar

Ketela rambat yang direbus, dikukus, digiling atau pun ditumbuk, tidak peduli dalam bentuk apa. Jika anak mengonsumsi salah satu jenis umbi ini, maka akan mendapatkan manfaat kalium yang terdapat di dalamnya.

Pisang

Mengkonsumsi satu buah pisang setiap pagi baik untuk kesehatan dan pemenuhan kalium bagi tubuh. Sebelum lari atau pun berolahraga di pagi hari, ada baiknya isi perut dengan makan buah pisang.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau sudah seharusnya menjadi santapan harian yang wajib untuk dikonsumsi. Beberapa sayuran berwarna hijau dan berdaun gelap menjadi salah satu makanan yang kaya akan kalium. Misalnya bit dan lobak.

Kacang

Kacang juga baik dalam bentuk apapun dan dalam versi apapun, kacang adalah makanan sehat yang kaya kalium.

Yogurt

Yogurt merupakan hasil dari fermentasi susu. Hasil fermentasi susu ini sangat populer karena khasiatnya yang menyehatkan usus. Selain itu, juga menjadi sumber dari kalium.

Sayuran dan buah berwarna oranye

Wortel, pepaya, labu, jeruk hanya beberapa nama makanan berwarna oranye yang mengandung sejumlah kalium di dalamnya.

Susu

Meskipun diketahui lebih banyak kandungan kalsium di dalamnya, susu juga merupakan sumber potasium yang baik. Minum susu 2 gelas sehari akan memenuhi kebutuhan kalium harian anak. Resep sarapan yang mudah dibuat kan? Makanan sehat yang layak disajikan sebagai sarapan pagi.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet