Tahap Perkembangan Janin dalam Kandungan Ibu Hamil

Tahap Perkembangan Janin dalam Kandungan Ibu Hamil adalah informasi kesehatan bagi wanita Indonesia. Bagaimana tahapan bayi Anda hingga terlihat seperti sekarang? Ikuti perkembangan bayi Anda dari minggu ke minggu, dari konsepsi para dokter spesialis kandungan. Pada 2 minggu pertama, Anda berovulasi. Indung telur dibuahi 12 – 24 jam. Kemudian, jika sperma menembus itu, kejadian biologi sederhana ini dimulai. Serangkaian proses yang semakin rumit mengarah ke kehidupan manusia baru. Selama beberapa hari berikutnya, telur yang dibuahi akan mulai terbagi menjadi beberapa sel.

perkembangan janin

perkembangan janin

Dalam tahap 3 minggu berikutnya, perkembangan janin berada di lapisan yang kaya nutrisi pada rahim. Bentuknya akan menjadi cikal bakal bayi. Bentuk ini disebut blastocyst yang mulai memproduksi hormon kehamilan, yang memberitahu ovarium untuk berhenti melepaskan telur. Bila wanita benar-benar memperhatikan kesehatan kandungan, bayi akan lahir dengan selamat.

Dalam 4 minggu berikutnya, bola sel resmi menjadi embrio. Sekitar 4 minggu adalah periode terakhir perempuan mengalami haid. Kemungkinan bisa mendapatkan hasil positif pada tes kehamilan di rumah .

Di usia kehamilan 5 minggu, bayi Anda menyerupai berudu, dan tumbuh dengan cepat. Sistem peredaran darah mulai terbentuk. Bayi Anda masih seukuran biji wijen.

Bagaimana tahap perkembangan janin dalam rahim Ibu hamil?

Enam minggu berlalu. Hidung, mulut dan telinga bayi Anda mulai berbentuk, usus dan otak mulai berkembang. Bayi kini telah dua kali lipat sejak pekan lalu, tapi masih memiliki ekor, yang akan segera hilang. Tangan kecil dan kaki yang terlihat mirip seperti dayung. Bayi mulai nampak seukuran buah blueberry. Perkembangan janin sangat pesat pada tahap ini.

Usia kandungan 8 minggu mulai bergerak, meskipun Anda belum merasakan gerakannya. Sel-sel saraf yang bercabang, membentuk jalur saraf primitif. Tabung pernapasan saat dari tenggorokannya ke paru-paru berkembang.

Perkembangan janin 9 minggu sudah cukup memperlihatkan fisiologi dasar bayi Anda. Bayi bahkan memiliki telinga kecil, tapi ada banyak lagi organ yang akan terbentuk. Ekor embrio nya telah menghilang. Beratnya mulai tumbuh dengan cepat. Bayi Anda saat itu adalah seukuran buah anggur.

10 minggu berikutnya, embrio telah menyelesaikan bagian yang paling penting dari pembangunan organnya. Kulitnya masih tembus, tetapi anggota tubuh yang kecil dapat menekuk dan rincian halus seperti kuku mulai terbentuk. Jagalah ksehatan kandungan Anda dengan cermat.

Pada usia kehamilan 11 minggu, Bayi Anda hampir sepenuhnya terbentuk. Dia menendang, melakukan peregangan, dan bahkan cegukan karena diafragma telah berkembang. Namun, wanita hamil masih belum merasakan aktivitas apapun.

Perkembangan janin terus berlanjut hingga usia kehamilan 41 minggu. Bayi Anda sekarang memasuki tahap akhir. Saat proses persalinan dan melahirkan, pertemuan bayi dengan Ibunya untuk pertama kali sangat menarik. Cobalah menjaga kesehatan bayi Anda dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet