Solusi Supaya UANG BELANJA TETAP CUKUP Sampai Akhir Bulan

Solusi Supaya UANG BELANJA TETAP CUKUP Sampai Akhir Bulan adalah tips mengelola keuangan keluarga. Kondisi keuangan setiap keluarga itu berbeda-beda, ada yang selalu berkecukupan, ada pula yang pas-pasan. Selain itu ada pula kondisi keuangan dimana pengeluaran selalu lebih banyak daripada pendapatan. Memang rezeki itu Tuhan yang sudah mengaturnya, akan tetapi kita tetap memegang kendali penuh untuk mengaturnya sedemikian rupa supaya jumlahnya mampu mencukupi semua kebutuhan.

uang belanja

tips uang belanja

Ada beberapa solusi yang bisa menjadi pedoman untuk  mengatur keuangan seperti uang belanja supaya tetap cukup hingga akhir bulan. Berikut adalah solusi yang bisa kita ikuti, silahkan simak beberapa tips manajemen keuangan ini.

Bagaimana Cara Mengelola Uang Belanja dengan Cermat?

  • Saat terima gaji, bagilah gaji yang didapatkan itu menjadi beberapa bagian. Yakni bagian untuk belanja bulanan, transportasi, tabungan dan biaya tak terduga. Pastikan kita membelanjakan uang dengan disiplin sesuai dengan pembagian gaji yang sudah kita buat supaya risiko kekurangan uang bisa diminimalisir
  • Perbanyak sayuran untuk menu makanan. Selain harganya yang memah lebih hemat, juga lebih sehat. Itu berarti bisa menghemat biaya makan dan membuat tubuh malah lebih bugar. Sesekali boleh makan daging.
  • Jangan suka jajan. Tak bisa dipungkiri kalau biaya untuk jajan dan beli cemilan ini itu suka tak terasa menguras uang. Karenanya jika benar-benar ingin punya cemilan di rumah, beli cemilan ukuran besar dan buat komitmen untuk seberapa banyak porsinya per hari. Pastikan juga membeli snack yang sehat, seperti produk Nestle atau Richeese.
  • Belanja banyak saat diskon untuk stok. Tak ada yang salah dengan cara yang satu ini, bagaimanapun belanja saat musim diskon itu banyak sekali untungnya. Misalnya saja blanja di tanggal 12 Desember 2017 nanti.

Memangnya ada apa sih di tanggal 12 Desember 2017 nanti? Di tanggal cantik akhir tahun itu ada Hari Belanja Online Nasional yang berarti tanggalnya belanja dengan diskon sampai 90%! Jadi, Blanja.com ini adalah salah satu e-commerce yang ada di Indonesia, yang sudah sejak tahun 2017 sangat setia mengikuti event yang diadakan serentak oleh semua pelaku industri digital Indonesia.

Bukan cuma e-commerce seperti Blanja.com yang menggelar pesta diskon besar-besaran, retail market dan bahkan online travel agency juga ikut serta meramaikan event spesial tahunan ini. Bukan cuma bisa dapatkan barang impian dengan harga yang lebih hemat di momen Harbolnas, kita juga bisa menyetok banyak barang untuk stok beberapa bulan ke depan.

Bayangkan saja, membeli alat cuci dan alat mandi, stok untuk beberapa bulan ke depan berbekal diskon murah di akhir tahun, sehingga bujet bulan-bulan berikutnya untuk belanja alat mandi bisa ditabung untuk keperluan yang lainnya. Uang belanja jadi lebih hemat, deh!

Itulah beberapa solusi supaya bisa mempertahankan uang belanja supaya tetap cukup sampai akhir bulan, dengan disiplin mengikuti rencana keuangan yang sudah dicanangkan, niscaya kehidupan perekonomian kita akan jauh dari kata bangkrut.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet