Ramainya Pilgub DKI 2017

Ramainya Pilgub DKI 2017 disampaikan dalam informasi pemilihan kepala daerah Jakarta. Perhelatan pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 memang menyita banyak perhatian. Bukan saja bagi warga DKI Jakarta, tapi rakyat seluruh Indonesia ikut memperhatikannya. Memang sebagai ibukota Indonesia, Jakarta merupakan pusat dari perpolitikan nasional. Semua media mengarahkan sorotannya kepada panggung politik yang satu ini.

Pelaksanaan pilkada DKI Jakarta 2017 akan dilakukan pada tanggal 15 Februari 2017 nanti. Di hari itulah akan ditentukan siapa yang nantinya akan terpilih untuk menahkodai Provinsi DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

pilgub DKI

pilgub DKI

Bila diamati di media, pelaksanaan pilkada DKI Jakarta 2017 memang sangat riuh. Adu strategi dilakukan oleh para kandidat maupun tim sukses masing-masing. Tiap calon gubernur ini tak luput dari terpaan “serangan” isu miring.

Hal ini pun menjadi menarik perhatian publik. Bagi pendukung suatu kandidat, tentu isu buruk yang menimpa calon jagoannya akan dianggap angin lalu. Sebaliknya ketika ada isu miring lain yang menerpa calon lain, mungkin hal itu akan dibenarkan.

Tidak saja kepada para kandidat peserta pilgub, KPU sebagai penyelanggara pun tak luput dari berbagai pemberitaan tak sedap. Misalnya saja, dugaan KPU mendukung salah satu pasangan calon.

Ramainya pilkada DKI 2017 ini tak lepas dari posisi Jakarta yang memang strategis. Siapapun yang menang di pilkada DKI Jakarta ini akan punya peran penting dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Meski pilpres 2019 masih dua tahun lagi, tapi siapapun partai yang calonnya menang di pilgub DKI ini bisa memiliki bargaining yang kuat dalam menatap pemilu 2019.

Analisis semacam ini tak berlebihan. Bahkan tidak hanya untuk DKI. Sejumlah daerah yang memiliki jumlah penduduk besar seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah juga menjadi incaran kuat dari para partai untuk bisa memenangkan calonnya di daerah tersebut.

Kembali ke soal pilkada DKI 2017. Jika diamati sampai sejauh ini, pelaksanaan pilkada ini berlangsung cukup baik. Sekalipun tensinya amat panas, namun hingga saat ini pilkada masih berlangsung dalam suasana damai.

Semoga saja nantinya iklim semacam ini bisa terus bertahan hingga selesainya hajatan pilgub ini. Siapapun nantinya yang terpilih, bisa diterima oleh semua pihak.

Ya, pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 tinggal menghitung hari. Di hari-hari inilah warga DKI akan menentukan pilihannya siapa nanti yang akan dicoblos pada tanggal 15 Februari nanti.

Bagi yang sudah memiliki pilihan dan tergolong pemilih loyal terhadap suatu kandidat, mungkin akan sulit untuk menggeser atau mengubah pilihannya. Tapi bagi yang belum menentukan pilihan, di hari-hari inilah penting untuk bisa menilai mana calon gubernur terbaik yang bisa dipilih.

Apa visi dan misi calon dalam Pilgub DKI?

Kita bisa melihat apa saja gagasan maupun ide dari para calon gubernur itu dengan melihat debat maupun membaca berita online. Di media-media online itu akan memberitakan apa saja janji maupun gagagasan yang disusung oleh tiap calon untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik lagi.

Untungnya sekarang dengan keberadaan media online itu, siapapun mudah untuk menyimaknya. Karena media online ini bisa dibuka lewat mana saja, yang penting ada akses internet. Kita bisa membukanya di laptop, komputer, tablet maupun smartphone.

Sekalipun mungkin tiap media itu tidak 100% netral, tapi paling tidak kita bisa menilai apa saja yang ditawarkan oleh para kandidat ini untuk membuat Jakarta yang lebih maju lagi.

Kita semua berdoa semoga saja pilgub DKI Jakarta 2017 maupun pilkada lainnya yang dilakukan secara serentak di banyak daerah di Indonesia bisa berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. Harapannya, semoga pemimpin daerah terpilih nantinya bisa membawa daerah dan rakyatnya menjadi lebih makmur dan sejahtera.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet