Pilih Sewa atau Beli Apartemen?

Pilih Sewa atau Beli Apartemen? Lagi bingung mau beli apartemen atau sewa aja ya? Dilema semacam ini bisa terjadi pada siapa saja saat kita dihadapkan pada dua pilihan. Tapi kebingungan semacam ini bisa cepat diakhiri kalau kita bisa mempertimbangkan beberapa hal sebelumnya sehingga kemudian kit bisa tahu mana yang terbaik untuk dipilih.

sewa apartemen

sewa apartemen

Tidak ada salah benar dalam memilih beli atau sewa apartemen. Sebab pada hakikatnya tiap orang itu memiliki kebutuhan sendiri-sendiri. Bagi yang lebih merasa cocok untuk menyewa, sebaiknya sewa saja apartemen. Sedang kalau yang merasa lebih cocok membelinya, beli sajalah apartemen itu.

Kenapa Pilih Sewa Apartemen?

Anda bisa memilih menyewa apartemen kalau berada dalam keadaan berikut ini.

  1. Budget yang tersedia cukup untuk sewa

Dibanding beli, memang lebih murah untuk menyewa apartemen. Selama dana yang Anda miliki cukup untuk membayar sewanya, maka ini bisa jadi pilihan yang tepat.

  1. Hanya perlu tinggal beberapa waktu

Orang yang menyewa biasanya memang merencanakan untuk tinggal di lokasi tersebut hanya dalam beberapa waktu saja. Biasanya durasinya hanya beberapa bulan atau beberapa tahun.

Mungkin karena di daerah tersebut sedang ada tugas yang harus diselesaikan. Dibanding misalnya menginap di hotel terus-terusan, jelas lebih hemat kalau kita menyewa apartemen sendiri.

  1. Butuh eksklusifitas

Tinggal di apartemen memang terasa lebih eksklusif dibanding dengan tinggal di rumah kontrakan biasa. Aspek security atau keamanannya pun biasanya juga lebih terjamin.

Kenapa Lebih Memilih Beli Apartemen?

Bagi Anda yang lebih cocok membeli apartemen, dikarenakan pertimbangan berikut ini.

  1. Untuk investasi

Bagi yang sudah biasa bermain property, pasti sudah paham betapa pentingnya untuk terus melakukan investasi properti yang tepat. Membeli apartemen Indo Pasifik Indahtama misalnya merupakan salah satu contoh investasi properti terbaik di daerah Alam Sutera, Tangerang.

Harga apartemen yang murah, lokasi strategis, dan peningkatan nilai investasi apartemen yang tinggi merupakan pertimbangan utama investor pembeli properti.

Naiknya harga apartemen itu karena memang besarnya kebutuhan apartemen. Sementara apartemen yang tersedia itu terbatas.

  1. Lokasi apartemen dekat atau terjangkau dari rumah Anda

Biasanya pemilik apartemen ini juga memiliki rumah yang berada di daerah yang sama. Sekalipun tidak selalu mutlak demikian.

Membeli apartemen itu dilakukan sebagai salah satu bentuk diversifikasi investasi. Daripada bingung-bingung mau ditanam kemana uangnya, lebih baik untuk membeli apartemen. Dengan lokasi apartemen yang dekat, juga memudahkan untuk melakukan pengawasan.

  1. Membeli apartemen untuk anak

Ini tren yang juga banyak terjadi akhir-akhir ini. Banyak ornag tua membelikan anaknya apartemen. Misalnya anaknya kuliah di Universitas Binus di Alam Sutera. Maka orang tua pun mencarikan apartemen yang dekat dengan kampus itu, seperti apartemen Indo Pasifik Indahtama.

Pertimbangannya sederhana. Dari pada anak nge-kost atau ngontrak, lebih baik sekalian belikan apartemen. Toh misalnya membeli apartemen itu dengan cara mencicil, nantinya apartemen itu akan jadi milik sendiri. Lain halnya kalau menyewa atau nge-kost, properti itu tidak akan menjadi milik Anda.

  1. Untuk tempat tamu menginap

Apartemen yang kita beli bisa juga difungsikan sebagai tempat menginap kalau ada tamu yang datang. Meski mungkin di rumah Anda ada kamar untuk tamu, tapi privasinya bisa beda.

Kalau misalnya tamu itu butuh lebih bebas, Anda bisa membawanya untuk menginap di apartemen tersebut. Sehingga tamu Anda itu pun bisa lebih nyaman saat beristirahat. Tanpa perlu sungkan pada Anda.

  1. Butuh tempat transit

Apartemen itu bisa juga dijadikan sebagai tempat Anda transit. Misalnya Anda sering melakukan penerbangan dari bandara Soekarno Hatta. Kalau Anda bisa memiliki apartemen yang dekat dengan bandara Soetta itu, tentu Anda bisa jadikan itu sebagai tempat transit sebelum maupun setelah terbang.

Dengan melihat pertimbangan di atas, Anda sekarang tahu mana yang terbaik: apakah menyewa apartemen atau membeli apartemen. Keputusan akhir ada di tangan Anda, sebab Anda yang paling tahu apa yang terbaik bagi hidup Anda.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet

cari informasi berita pada situs globalwealthdjm.com:

  • apakah jika kita beli apartemen maka apartemen tersebut milik kita
  • sewa atau beli apartemen