Perlengkapan Haji Dan Umroh Untuk Kenyamanan Beribadah

Saya pergi untuk haji tahun lalu dan saya mulai mengemasi tiga bulan sebelum kami pergi! Saya tahu ini gila, tapi saya benar-benar bingung dan mengambil waktu untuk meneliti produk dan meminta saran dari keluarga dan teman tentang apa yang mungkin saya perlukan untuk membuat perjalanan saya lebih mudah.

Berikut adalah daftar periksa (versi ringkasan, dan kemudian satu set penjelasan untuk beberapa item di bawah ini) serta mengemas saran berdasarkan pada persiapan saya tahun lalu dan perjalanan dan haji itu sendiri. Saya harap saran ini akan membantu Anda merasa cukup siap. , tanpa berlebihan atau pergi dengan tangan hampa, insya Allah.

Haji Dan Umroh

Saat Anda sedang mengemasi dan mempersiapkan perjalanan Anda, belilah dua niat. Yang pertama adalah Anda sedang mempersiapkan dan merencanakan untuk membiarkan diri Anda memiliki kemampuan untuk bersantai dan fokus pada hal-hal penting dalam perjalanan Anda (seperti haji dan semua ibadah, beristirahat, tidak membuka diri terhadap penyakit di pasar, dll.)

Yang kedua adalah bahwa karena Anda sedang mempersiapkan haji sekarang, buatlah niat bahwa ini adalah tindakan penyembahan yang memungkinkan Anda melakukan peran Anda untuk mempersiapkan sarana duniawi yang diperlukan untuk memiliki haji yang sukses, sementara menyerahkan sisanya kepada Allah .

Catatan terakhir-mengharapkan yang tak terduga dan tahu bahwa Anda tidak siap menghadapi sesuatu atau yang lain. Tapi-coba untuk mendapatkan diri Anda dan tas Anda siap! Selain itu, semua produk yang ditautkan adalah produk yang saya beli. Saya tidak memiliki dukungan resmi atau tidak resmi terhadap produk dalam daftar ini.

RINGKASAN DAFTAR RINGKASAN HAJI
Makanan

Botol air yang dapat digunakan kembali
Tablet elektrolit ( hidrasi 2 / hari perjalanan Anda, hidrasi + vitamin setiap hari – ini akan merawat Vitamin C Anda 1 / hari perjalanan Anda)
Mengunyah / mengunyah marathon (dapatkan beberapa dengan dan tanpa kafein jika Anda tergantung pada kafein, 6 / hari haji),Granola bars (energi dan / atau protein, non-coklat), 1/ hari perjalanan Anda.

Pasangkan sandal jepit untuk kamar mandi,Sepatu mencakup untuk tawaf ,1 dapat digunakan kembali atau beberapa sekali pakai,Sandal berjalan nyaman,2 pasang,Bola tenis,Sweatshirt dan celana olahraga, masing-masing,Pakaian katun murni, tipis tapi tidak tipis (saya pakai shawar kameez tua), menyarankan 1 pasang pakaian /setiap 2 hari perjalanan Anda untuk meminimalkan masalah binatu.

Perlengkapan Manajemen Panas

Botol semprot mini,Kalung kipas angin mini , atau kipas manual,Handuk pendingin (Anda bisa menemukan yang digunakan pelari),Topi bertepi besar untuk memberi keteduhan dan juga Perlengkapan Umum. Beberapa yang harus tersedia untuk perlengkapan haji dan umroh.

Gantungan kait pintu untuk kamar mandi, 2Kantong plastik, beberapa Tas kancing tali (dengan saku)
Kantong kantong / kalung leher untuk menyimpan uang.Handuk kecil Tidur “tas” liner (saya buat sendiri, ini kan tutorial DIY l)).

Selimut kecil (saya potong kecil setengah jadi sehingga pas di dalam kantong tidur saya)
Tiang yoga + membawa tali (tidak semua dari mereka di Bin Dawood membawa tali pengikat, jadi saya membawa saya sendiri bersamaku)
Tas segel ritsleting dalam berbagai ukuran, segenggam ukuran masing-masing,Payung,Penutup mata / masker tidur (tanyakan pemimpin haji Anda apakah ini akan memecahkan ihram)
Sangkutan telinga, 1 set / hari perjalananmu.

Sunglasses, 1 plus backup
Baju dan jepitan untuk bersaing dengan cucian dengan mencuci tangan, 8 kaki jemuran (saya hanya menggunakan tali) dan 10 pin,Peralatan menjahit Bantal pesawat terbang tiup / bantal mini
Tas duffle besar yang bisa dilipat dilipat (jika Anda berencana berbelanja), 1 atau 2 tergantung pada daftar belanjaan Anda.

D-klip untuk menggantung barang ke tas Anda dengan mudah (seperti botol air), 3
Koper (seberapa banyak yang Anda butuhkan), saran: sesuai dengan semua barang Anda dalam membawa tas kecil atau kecil
Tas ransel atau ransel kecil untuk hari-hari haji
Elektronik

Charger telepon portabel
Telepon lama
Kabel ekstensi dengan beberapa outlet
Adaptor daya internasional)
Kebersihan pribadi

Sabun tak berseri (potongan kecil di Tupperware),Deodoran yang tidak berbau,Lotion tak bermutu atau minyak,Vaseline yang tidak berseri.

Sarung tangan, beberapa pasang,Pembersih tangan tanpa bau, 2 botol kecil,Tisu tak terpusat, 1 bungkus dipecah menjadi kemasan mini ritsleting yang nyaman,Semprotkan disinfeksi,Cuci tak ternoda
Tabir surya tak berseri.

Portable lota ( Wudu Pal ) untuk membantu perjalanan
Gulungan kertas toilet (roll mini akan dilakukan, jika Anda terbiasa menggunakan kertas toilet)
Kebutuhan Spiritual

Buku catatan

Pena, 2,Dua buku atau aplikasi,Sajadah perjalanan pribadi,Quran bahwa Anda merasa nyaman dengan, sebaiknya kecil.

Daftar belanja yang diperhitungkan dan terperinci,Tawaf counter,Obat

Kit obat mini dasar (alergi, pereda nyeri, masalah anti-diare / pencernaan),Antibiotik, bawa mereka dari apotek ke sana (tidak ada resep yang dibutuhkan, konsultasikan dengan dokter di kelompok haji Anda) jika Anda memerlukannya.

Minyak esensial jahe (untuk membantu mual / mabuk, cukup masukkan beberapa tetes ke dalam tisu dan hirup dalam-dalam)
Tas kertas / tas popok untuk muntah dan masalah tak terduga lainnya
Sakit tenggorokan dan batuk (luka tenggorokan dan batuk)
Obat-obatan dingin pilihan (Anda bisa mendapatkannya di Saudi, tapi Anda mungkin tidak tahu,persis apa yang biasa Anda lakukan),Pereda nyeri topikal untuk sakit otot / sakit dan nyeri (coba untuk mendapatkan unscented).

Jika Anda tidak mendapatkan tablet elektrolit vitamin harian seperti yang saya sarankan sebelumnya di bagian “Makanan”, pastikan Anda mengonsumsi pil vitamin C / suplemen penguat kekebalan dengan Anda.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet