PELUANG USAHA OTOMOTIF yang Menjanjikan Keuntungan Besar

PELUANG USAHA OTOMOTIF yang Menjanjikan Keuntungan Besar bisa dikerjakan oleh semua orang dengan modal kecil. Peluang usaha otomotif cocok bagi Anda yang memang memiliki kegemaran di bidang ini. Karena hobi yang dapat menjadi pekerjaan adalah pekerjaan yang menyenangkan dan tentunya Anda akan lebih mengiati seputar bidang usaha yang sedang Anda jalankan tersebut sehingga Anda tidak mudah jenuh dalam melakukan pekerjaan.

peluang bisnis otomotif

bisnis otomotif

Peluang usaha di dunia otomotif merupakan penyaluran hobi yang banyak digemari masyarakat, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat dan jenis kendaraan lainnya. Dunia otomotif juga menarik untuk diikuti perkembangannya karena perkembangan dunia otomotif selalu menampilkan sesuatu yang baru yang membuat usaha dalam bidang ini cukup menjanjikan keuntungan besar. Peluang usaha jual beli kendaraan bermotor saat ini semakin populer dikerjakan oleh masyarakat Indonesia.

Dan juga besarnya segmen pasar Indonesia cukup luas untuk menggeluti bidang ini karena jumlah kendaraan bermotor kian tahun semakin banyak. Coba Anda bayangkan dan perhatikan sekitar Anda, pasti setidaknya di setiap rumah ada setidaknya 1 buah sepeda motor.

Kendaraan yang satu ini kebanyakan mereka beli untuk melakukan aktivitas yang bermacam macam, seperti bekerja, berangkat ke sekolah, mengantar anak, berbelanja, dan masih banyak lagi. Sekarang coba Anda bayangkan betapa banyaknya calon konsumen yang dapat Anda layani mengingat pertumbuhan kendaraan bermotor di Indonesia dari tahun ke tahun yang semakin meningkat tanpa henti.

Dikutip dari asosiasi industri sepeda motor Indonesia, badan ini melaporkan bahwa penjualan Honda pada bulan Maret + April 2017 adalah 1.480.232 unit. Untuk motor Kawasaki sebanyak 43.466 unit. Untuk motor Suzuki sebanyak 23.029 unit. Untuk motor Tvs sejumlah 5.118 unit. Dan untuk motor Yamaha adalah sebesar 682.133 unit. Kalau ditotal secara keseluruhan sekitar 2.234.069 unit.

Berikut ini peluang usaha bidang otomotif yang dapat Anda lakukan:

Jual sparepart dan jasa servis kendaraan otomatis

Tidak hanya manusia, kendaraan juga membutuhkan perawatan rutin sehingga dengan Anda membuka jasa servis yang disertai spare partnya menjadi peluang usaha di dalam bidang otomotif yang menguntungkan. Tetapi untuk terjun usaha ini dibutuhkan modal yang dapat dibilang lumayan guna membeli alat servis serta spare partnya yang akan Anda jual kembal.

Membuka toko aksesoris otomotif

Aksesoris merupakan pelengkap untuk menambah kesan lebih keren pada kendaraan yang Anda miliki. Maka tidak jarang pemilik kendaraan membeli aksesoris yang mereka inginkan untuk mempercantik tunggangannya. Barang-barang yang biasa dibeli adalah knalpot, velg, kaca film, spion, perangkat audio, stang, ban, spakbor, dan lain-lain.

Jual beli kendaraan bekas

Selain peluang bisnis di atas, jual beli kendaraan bekas juga dapat menguntungkan bagi Anda. Apalagi masyarakat Indonesia yang mempunyai minat yang cukup tinggi untuk membeli motor. Meskipun sedang berada di tengah himpitan ekonomi, nyatanya angka penjualan kendaraan bermotor tetap tinggi. Bahkan, ada juga beberapa orang yang kredit atau membeli kendaraan bekas untuk memperlancar aktivitas mereka.

Usaha cuci kendaraan

Semakin tingginya tingkat kesibukan masyarakat Indonesia serta ditambah dengan gengsi dan tingkat kemalasan membuat usaha yang satu ini cukup laris untuk digeluti. Sekarang hampir setiap rumah memiliki setidaknya satu buah sepeda motor.

Bagaimana prospek dari peluang usaha di bidang otomotif saat ini?

Rental mobil

Rental mobil adalah salah satu jenis usaha di bidang otomotif yang memerlukan modal yang lumayan besar. Tetapi Anda dapat mengatasinya apabila Anda memiliki banyak teman yang memiliki mobil yang menganggur. Pengusaha bisa menawarkan untuk menjalin kerja sama mendirikan sebuah rental mobil.

Apabila Anda mendirikan usaha Anda sendiri modalnya dapat dijamin besar, contohnya untuk memiliki 1 armada saja Anda harus membeli mobil avanza misalnya yang harganya ratusan juta.

Pelaku bisnis bisa mencoba mendapatkan penghasilan dari peluang usaha otomotif ini. Selain menyewakan mobil Anda juga dapat menyewakan minibus, truk, bus, dan kendaraan bermotor lainnya. Peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil layak untuk dikerjakan.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet

cari informasi berita pada situs globalwealthdjm.com:

  • usaha di bidang otomotif dengan modal sedikit