Olahraga dapat Meningkatkan Kekuatan Energi Anda

Olahraga dapat menjadi pendorong energi nyata untuk orang sehat, serta mereka yang menderita berbagai kondisi medis. Satu studi menemukan bahwa enam minggu latihan teratur mengurangi perasaan kelelahan bagi 36 orang sehat yang telah melaporkan kelelahan yang persisten.

olahraga

olahraga

Selanjutnya, olahraga dapat secara signifikan meningkatkan tingkat energi untuk orang yang menderita sindrom kelelahan kronis (CFS) dan penyakit serius lainnya. Bahkan, olahraga tampaknya lebih efektif dalam memerangi SRA daripada perawatan lain, termasuk terapi pasif seperti relaksasi dan peregangan, atau tidak ada perawatan sama sekali.

Selain itu, olahraga telah terbukti meningkatkan tingkat energi pada orang yang menderita penyakit progresif, seperti kanker, HIV / AIDS dan multiple sclerosis. Olahraga bisa merileksasikan fikiran Anda.

Olahraga dapat Mengurangi Resiko Penyakit Kronis Anda

Kurangnya aktivitas fisik yang teratur adalah penyebab utama penyakit kronis. Olahraga teratur telah ditunjukkan untuk meningkatkan sensitivitas insulin , kebugaran kardiovaskular dan komposisi tubuh, namun menurunkan tekanan darah dan tingkat lemak darah.

Sebaliknya, kurangnya olahraga teratur bahkan dalam jangka pendek dapat menyebabkan peningkatan lemak perut yang signifikan, yang meningkatkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kematian dini. Oleh karena itu, aktivitas fisik harian dianjurkan untuk mengurangi lemak perut dan mengurangi risiko terkena penyakit ini.

Olahraga dapat Membantu Kesehatan Kulit

Kulit Anda dapat dipengaruhi oleh jumlah stres oksidatif dalam tubuh Anda. Stres oksidatif terjadi ketika pertahanan antioksidan tubuh tidak dapat sepenuhnya memperbaiki kerusakan yang menyebabkan radikal bebas ke sel. Ini dapat merusak struktur internal dan merusak kulit Anda.

Meskipun aktivitas fisik yang intens dan mendalam dapat berkontribusi pada kerusakan oksidatif, latihan moderat biasa dapat meningkatkan produksi antioksidan alami tubuh Anda , yang membantu melindungi sel-sel. Dengan cara yang sama, olahraga dapat menstimulasi aliran darah dan menginduksi adaptasi sel kulit yang dapat membantu menunda munculnya penuaan kulit.

Olahraga dapat Membantu Kesehatan dan Memori Otak Anda

Olahraga dapat meningkatkan fungsi otak dan melindungi ingatan serta kemampuan berpikir. Untuk memulainya, ini meningkatkan detak jantung Anda, yang mendorong aliran darah dan oksigen ke otak Anda. Ini juga dapat merangsang produksi hormon yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak.

Selain itu, kemampuan olahraga untuk mencegah penyakit kronis dapat diartikan menjadi manfaat bagi otak Anda, karena fungsinya dapat dipengaruhi oleh penyakit-penyakit ini. Aktivitas fisik yang teratur sangat penting pada orang dewasa yang lebih tua sejak penuaan dikombinasikan dengan stres oksidatif dan peradangan mempromosikan perubahan dalam struktur dan fungsi otak.

Olahraga telah terbukti menyebabkan hippocampus, bagian dari otak yang penting untuk memori dan pembelajaran, untuk tumbuh dalam ukuran. Ini berfungsi untuk meningkatkan fungsi mental pada orang dewasa yang lebih tua.
Terakhir, olahraga telah terbukti mengurangi perubahan di otak yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer dan skizofrenia.

Olahraga dapat Membantu Dengan Relaksasi dan Kualitas Tidur

Olahraga teratur dapat membantu Anda rileks dan tidur lebih baik.
Dalam hal kualitas tidur, penipisan energi yang terjadi selama latihan merangsang proses penyembuhan selama tidur. Selain itu, peningkatan suhu tubuh yang terjadi selama latihan dianggap meningkatkan kualitas tidur dengan membantunya turun saat tidur.

Banyak penelitian tentang efek olahraga saat tidur telah mencapai kesimpulan yang sama. Satu studi menemukan bahwa 150 menit aktivitas sedang hingga kuat per minggu dapat memberikan peningkatan hingga 65% dalam kualitas tidur. Lain menunjukkan bahwa 16 minggu aktivitas fisik meningkatkan kualitas tidur dan membantu 17 orang dengan insomnia tidur lebih lama dan lebih dalam daripada kelompok kontrol. Itu juga membantu mereka merasa lebih bersemangat di siang hari.

Terlebih lagi, terlibat dalam olahraga teratur tampaknya bermanfaat bagi orang tua, yang cenderung dipengaruhi oleh gangguan tidur. Anda bisa fleksibel dengan jenis latihan yang Anda pilih. Tampaknya latihan aerobik saja atau latihan aerobik yang dikombinasikan dengan latihan ketahanan sama dapat membantu kualitas tidur.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet