Tips merawat Peralatan Dapur agar Tetap Awet

Pindah ke rumah pertama Anda sepenuhnya mengubah hubungan Anda dengan peralatan dan perlengkapan umum di semua rumah. Untuk mengetahui tips perawatan alat dapur Anda bisa baca disini.

Perawatan peralatan dapur

Perawatan peralatan dapur

Daripada hanya berharap mereka tidak rusak selama masa jabatan Anda (betapapun singkatnya) dalam sewa, Anda menjadi aktif berinvestasi dalam pemeliharaan dan fungsionalitas mereka.

Langkah pertama dalam merawat peralatan Anda dengan benar adalah mengetahui bahwa batas antara pembersihan dan perawatan seringkali sangat kabur.

Tindakan pembersihan yang sederhana secara teratur dapat memperpanjang masa pakai peralatan Anda selama bertahun-tahun. Baca terus untuk tips lebih lanjut tentang cara menjaga peralatan dapur utama Anda dalam bentuk tiptop.

Pembersihan Kulkas

Alat yang bekerja paling keras di rumah Anda tidak pernah istirahat. Untuk menghindari kerusakan lemari es yang akan menghabiskan biaya satu minggu belanjaan, pertama-tama perhatikan suara aneh yang banyak berasal dari kipas kondensor atau motor kipas evaporator.

Aturan praktis ini berlaku untuk semua peralatan suara berderak, berdengung atau berdecit dapat menjadi petunjuk pertama Anda bahwa alat memiliki masalah.

Secara teratur bersihkan gasket kulkas Anda dan periksa apakah ada air mata atau retakan. Mempertahankan gasket pintu akan mencegah kebocoran udara yang dapat menghasilkan penyimpanan makanan berkualitas lebih rendah.

Menerapkan lapisan seal conditioner atau petroleum jelly membantu menjaga agar gasket tetap lentur.

Menarik keluar kulkas untuk melihat ke belakang, itu bisa sedikit mengerikan, tetapi membersihkan debu dan sisa makanan yang menumpuk di belakang sangat diperlukan.

Gunakan vacuum atau sikat genggam untuk menghilangkan debu dari gulungan kondensor; ini memastikan aliran udara yang tepat melalui kipas.

Pencuci piring

Seperti dengan lemari es, periksa gasket pintu untuk melonggarkan atau air mata. Kondisi gasket ini adalah taruhan tinggi karena mereka bertanggung jawab untuk menjaga air di dalam mesin cuci piring daripada di lantai dapur Anda. Selain itu, pastikan bahwa garis pintu dengan benar dengan bingkai mesin pencuci piring ketika ditutup.

Periksa filter di bawah rak piring bawah secara berkala untuk penyumbatan. Hapus filter dan bilas keluar partikel makanan. Menjalankan siklus pencucian dengan sebungkus Lemonade Kool Aid daripada deterjen dapat membantu melarutkan penumpukan karena keasaman.

Pastikan bahwa dispenser deterjen terbuka selama siklus pencucian. Jika ada masalah dengan fungsi dispenser, mudah dan relatif murah untuk diganti.

Oven dan Rentang

Periksa elemen permukaan secara teratur untuk tekuk atau kerusakan lainnya. Jika rentang Anda adalah bagian atas yang halus (kaca atau keramik), pastikan makanan yang sudah tumpah dibersihkan sebelum sempat terbakar.

Jika makanan yang terbakar terjadi, Anda sering dapat menghapusnya dengan sedikit gesekan dengan pisau cukur.

Membersihkan bagian dalam oven Anda secara teratur dapat berarti Anda bisa lolos dengan menggunakan pembersih yang kurang keras untuk mendapatkan hasil yang sama.

Jika Anda membersihkannya setahun sekali, akan lebih sulit untuk membersihkannya menggunakan larutan pembersih alami. Ikuti langkah-langkah ini untuk pembersihan oven alami:

Taburkan soda kue ke seluruh lantai dan sisi oven Anda.
Semprotkan cuka dari botol semprot pada baking soda untuk membentuk pasta, dan diamkan selama 20 menit.

Dengan menggunakan scrubbing pad atau spons, gosok campuran cuka / baking soda sampai Anda tidak lagi merasakan kotoran pada permukaan oven.

Peralatan Kecil

Akhirnya, jangan lupa tentang orang-orang kecil! Peralatan meja kecil Anda seperti blender, pembuat kopi dan pemanggang roti juga membutuhkan sedikit cinta pada waktu-waktu tertentu. Seringkali, campuran sederhana dari cuka bagian yang sama dan air adalah semua yang diperlukan untuk mengembalikannya ke kemuliaan mereka yang bersinar.

Tuangkan campuran ini ke dalam wadah pembuat kopi Anda dan jalankan melalui mesin seperti Anda akan panci atau secangkir kopi. Tindak lanjut dengan hanya mengalirkan air sampai bau cuka menghilang.

Untuk pemanggang roti Anda, gunakan cuka langsung pada kain untuk menyinari eksterior baja tahan karat. Beberapa pemanggang roti berisi baki yang dapat dilepas yang dapat Anda ekstrak untuk menghilangkan penumpukan remah.

Jika tidak, putar pemanggang Anda (terbalik) di atas bak cuci untuk mengguncang remah-remah.

Mempertahankan peralatan dapur Anda mudah menggunakan (kebanyakan) solusi pembersihan alami, dan akan mengajarkan Anda arti dari frasa yang sulit dipahami: kebanggaan dalam kepemilikan.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet