Memilih Mainan Tepat untuk Usia Bayi yang Tepat

Mainan bayi sangat bermanfaat untuk kebahagiaan anak Anda. Berikan anak mainan baru – hampir semua mainan – dan kemungkinan besar, Anda punya anak yang bahagia. Anak-anak kecil umumnya tidak cerewet dalam hal mainan bayi dan mainan anak-anak, tetapi orang tua seharusnya.

Mainan Bayi

Mainan Bayi

Namun, mainan lebih dari sekadar mainan, dan meski harus menyenangkan, mainan juga harus sesuai usia, menstimulasi, dan aman. “Bermain sangat penting dalam perkembangan sosial, mental, fisik, dan emosional anak-anak,” kata Vicki Panaccione, PhD, seorang psikolog anak dan pendiri Better Parenting Institute. Mainan Bayi harus dianggap sebagai alat pembelajaran perkembangan. Saat memilih mainan bayi atau mainan anak yang sesuai usia untuk anak kecil, ingatlah tips ini:

Buat mereka tetap sederhana.

Mainan yang melakukan terlalu banyak tidak memungkinkan seorang anak untuk menggunakan imajinasinya sendiri. Boneka dan boneka binatang yang berbicara atau bernyanyi atau mengarahkan anak-anak untuk menekan tombol-tombol tertentu pada dasarnya mengambil alih situasi bermain ketika anak harus menjadi orang yang mengarahkan tindakan. “Ketika mainan terlalu spesifik, itu membatasi dan itu menyangkal anak kemampuan untuk menggunakan imajinasinya,” kata Panaccione. “Mainan terbaik sering kali merupakan mainan yang paling sederhana – seperti balok – karena memungkinkan anak-anak menjadi kreatif dan spontan. Kunjungi juga┬ámainan bayi terbaik saat ini.

Simpan hanya beberapa mainan pada satu waktu.

Saya melihat anak-anak yang baru saja dibanjiri mainan,” kata Panacione kepada WebMD. “Mereka diberikan terlalu banyak mainan terlalu cepat dan sulit untuk fokus pada salah satu dari mereka.” Dia menyarankan agar orang tua memutar mainan masuk dan keluar dari kotak mainan anak atau kamar, memperkenalkan kembali mainan setelah beberapa minggu ketika terasa segar dan baru.

Kenapa Jika Anak Kita Memiliki Jenis Mainan Bayi yang Sama Kita Harus Membiarkannya?

Dan jika anak Anda memiliki beberapa mainan dari jenis yang sama, biarkan dia mengeksplorasi sepenuhnya sebelum memperkenalkan yang lain. Anak-anak tidak, misalnya, membutuhkan lima penyortir bentuk yang berbeda pada satu waktu.

Misalnya, bayi dapat mulai memegang blok dan mengembangkan beberapa pengembangan dan koordinasi otot”. Ketika seorang anak tumbuh, balok membantu mengembangkan banyak keterampilan lain seperti objek permanen. Konsep bahwa objek masih ada bahkan ketika tidak terlihat, hubungan spasial , bahasa, imajinasi, kreativitas, dan penggunaan bangunan, perencanaan, dan konstruksi prinsip. Menggunakan balok dengan saudara kandung atau teman juga mengajarkan toleransi frustrasi dan kerja sama dengan orang lain.

Mainan Bayi yang sama juga dapat membawa anak melalui berbagai tahap perkembangan, jadi jangan terburu-buru untuk mengganti mainan lama dengan yang baru, kata Panacione. “Beberapa mainan dasar, seperti balok, melayani begitu banyak tujuan perkembangan sehingga orang tua tidak harus cepat menggantinya dan beralih ke sesuatu yang ‘lebih baru.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet