Teliti Memilih BISNIS WARALABA yang MENGUNTUNGKAN

Teliti Memilih BISNIS WARALABA yang MENGUNTUNGKAN adalah langkah memulai bisnis bagi pemula. Konsep bisnis waralaba (franchise) semakin diminati dalam beberapa tahun terakhir ini. Karena konsep bisnis yang satu ini membuat kita tidak perlu repot memikirkan perencanaan bisnis yang memakan waktu. Semua konsepnya sudah disiapkan secara matang oleh tim pengelola waralaba. Sehingga kita tinggal menjalankan bisnis waralaba sesuai prosedur.

bisnis waralaba

bisnis waralaba

Meskipun kini bisnis waralaba semakin variatif, bukan berarti kita bisa memilihnya secara sembarangan. Setidaknya kita mesti memahami beberapa hal ini sebelum menentukan pilihan peluang bisnis franchise yang tepat :

Track Record Bisnis Waralaba yang Kita Minati

Ada bisnis franchise yang konsepnya kurang matang sehingga tidak bertahan lama. Namun tak sedikit pula bisnis wirausaha yang sudah berjalan bertahun-tahun dengan jumlah mitra waralaba yang terus bertambah. Track record peluang bisnis yang berkualitas dan dapat dipercaya akan memberikan jaminan kelancaran bisnis bagi kita. Oleh sebab itu, kita mesti lebih teliti mempelajari track record bisnis franchise yang kita miliki.

Inovasi dari Tim Pengelola Bisnis Waralaba

Pengelola bisnis franchise yang baik tentu akan menyiapkan inovasi secara berkesinambungan untuk menjaga kualitas bisnis. Jadi, pastikan kita memilih waralaba yang punya jaminan inovasi. Karena inovasi yang kreatif akan membuat pelanggan tidak mudah bosan dengan bisnis yang kita jalankan. Semua bisnis tentu membutuhkan inovasi yang menarik dan futuristik agar berkembang sesuai tuntutan zaman.

BEP yang Tidak Memakan Waktu Lama

BEP (Break Even Point) adalah waktu yang kita perlukan agar bisa balik modal dan mulai menikmati keuntungan. Bisnis waralaba biasanya juga memiliki perkiraan BEP yang bisa didapatkan oleh mitra waralabanya. Semakin cepat BEP, maka semakin cepat pula modal kita kembali secara utuh. Maka kita tinggal menjalankan bisnis untuk biaya operasional serta memperoleh keuntungannya saja.

Biaya Waralaba yang Terjangkau

Banyak bisnis wirausaha yang membutuhkan biaya besar sejak awal bisnis. Padahal belum tentu biaya tersebut dapat diimbangi dengan keuntungan yang maksimal. Jangan sampai kita terkecoh bermitra dengan bisnis waralaba yang kurang berkualitas. Gunakan modal sebaik mungkin agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Tak jadi masalah jika kita mengalami hambatan untuk urusan modal. Kini kehadiran Mekar.id dengan konsep crowdfunding akan mendukung ketersediaan tambahan modal yang kita butuhkan. Konsep crowdfunding ini sama dengan p2p lending sehingga dana dari para investor dapat langsung disalurkan kepada pihak peminjam yang membutuhkan.

Mekar.id akan menyeleksi investor bisnis waralaba maupun UKM peminjam modal secara cermat dengan kriteria tertentu. Maka pihak investor bisnis maupun pengembang sama-sama bisa memperoleh hasil yang diinginkan. Mari mengandalkan Mekar.id untuk solusi pendanaan yang praktis dan tepat guna.

Ingin memberikan review 5 bintang untuk informasi internet?
manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet