Membuat Website Bisnis Online dengan Langkah MUDAH!

Membuat Website Bisnis Online dengan Langkah MUDAH! Apakah Anda ingin membuat situs web untuk bisnis kecil sehingga dapat menemukan pelanggan baru di internet? Membuat situs web bisnis kecil menjadi sangat mudah. Pelaku bisnis internet dapat melakukannya sendiri tanpa menyewa programmer. Dalam artikel kewirausahaan ini, kami akan menunjukkan cara mudah membuat situs web bisnis online (langkah demi langkah).

membuat website bisnis dengan Niagahoster

membuat website bisnis dengan Niagahoster

Cara membuat website bisnis online hari ini telah menjadi sedemikian mudah. Tidak seperti masa lalu, kini semua orang bisa membangun situs bisnis internet dalam hitungan menit. Anda dapat melakukan semuanya sendiri tanpa mengetahui coding atau menyewa pengembang dengan mengikuti panduan langkah demi langkah.

Berikut ini ikhtisar apa yang perlu Anda persiapkan:

  • Memilih nama domain untuk situs web bisnis kecil Anda
  • Membeli hosting situs web
  • Menginstal WordPress
  • Membuat garis besar konten untuk situs web bisnis kecil Anda
  • Memilih template untuk mengubah desain situs Anda
  • Menambahkan lebih banyak fitur dengan menggunakan plugin dan tools WP

Kesalahan terbesar yang sering dilakukan pemula adalah memilih platform yang salah saat Membuat Website bisnis. Untungnya, Anda ada di sini sehingga Anda tidak akan membuat kesalahan itu.

WordPress adalah pembuat situs web paling populer di dunia. WP memberdayakan 31% dari semua situs di internet termasuk jutaan website bisnis online di seluruh dunia.

Manfaat terbaik menggunakan WordPress adalah memberi Anda akses ke ribuan templat situs web, ekstensi, dan add-on yang sudah jadi. Pebisnis dapat membuat hampir semua jenis situs web yang dapat dibayangkan tanpa belajar kode.

Mari kita lihat cara mudah membuat situs web bisnis internet menggunakan WordPress dengan anggaran terbatas.

Apa yang Anda butuhkan untuk membuat situs bisnis internet? Setidaknya, Anda akan membutuhkan tiga item berikut untuk membuat situs web bisnis kecil.

  1. Nama domain – Ini akan menjadi nama situs web Anda, misalnya globalwealthdjm.com
  2. Hosting situs web – Ini akan menjadi rumah situs web Anda. Tempat semua file Anda akan disimpan
  3. CMS WordPress

Siap? Mari kita mulai menyiapkan situs web bisnis kecil Anda!

Ada dua jenis WordPress yang tersedia. WordPress.com, yang merupakan solusi tanpa butuh hosting. Kemudian Anda bisa menggunakan WordPress.org juga dikenal sebagai WordPress sel-hosting. Lihat perbandingan lengkap WordPress.com dengan WordPress.org untuk memahami perbedaannya.

Anda akan menggunakan WordPress.org yang dihosting sendiri karena ini akan memberi akses cepat ke semua fitur WordPress terbaru.

Tips memilih hosting dan domain saat membuat website bisnis

Selanjutnya, Anda akan membutuhkan nama domain dan hosting WordPress untuk membuat situs web.

Kami merekomendasikan menggunakan Niagahoster sebagai hosting terbaik. Ini adalah salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia. Situs penyedia hosting WordPress yang direkomendasikan oleh banyak pelaku bisnis online.

Nama domain sangat penting untuk keberhasilan situs web Anda. Anda perlu meluangkan waktu untuk memilih nama domain yang sempurna untuk bisnis Anda.

  • Tetap gunakan versi .com karena pengguna merasa lebih mudah diingat
  • Nama domain Anda harus terkait dengan bisnis Anda (Misalnya, jasmarket.com)
  • Jika nama domain pilihan Anda tidak tersedia, coba tambahkan lokasi geografis di sebelahnya. Ini meningkatkan visibilitas domain Anda dalam hasil pencarian lokal (Misalnya, indonesiamemorysportscouncil.id)
  • Buat sederhana, singkat, dan mudah untuk diucapkan.

Butuh lebih banyak bantuan? Lihat panduan kami tentang cara memilih nama domain terbaik untuk situs web bisnis Anda. Dengan begitu, Anda bisa membuat website bisnis semudah klik Start NOW!


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet