Beberapa Makanan Penurun Kolesterol

Beberapa Makanan Penurun Kolesterol sangat baik untuk menjaga kesehatan. Kolesterol adalah keadaan di mana pembuluh darah menyempit dikarenakan pengerasan dinding pembuluh darah. Memungkinkan darah akan mengalir tidak lancar. Lalu timbul penyakit baru salah satunya jantung.

penurun kolesterol

penurun kolesterol

Jantung baik, maka darahnya harus baik. Bila darah sudah tidak baik, disebabkan kolesterol tadi yang menghambat laju darah, jantung akan terkena imbas dengan muncul masalah-masalah serius.

Maka, mempunyai kolesterol berlebihan tidaklah baik. Meski di samping itu, kolesterol memiliki manfaat untuk tubuh. Yaitu, membangun dinding sel dan juga hormon.

Jika kolesterol masih dalam tingkatan baik, atau normal, itu masih baik-baik saja. Namun Anda perlu berhati-hati bila kolesterol telah meninggi. Anda perlu menurunkannya.

Artikel ini hadir dengan membawa informasi tentang makanan apa saja yang dapat menurunkan kolesterol dengan alami.

  • Kedelai

Bahan makanan kedelai, seperti yang kita tahu, banyak yang bisa dibuat dari bahan makanan satu ini. Tempe, tahu, susu kedelai. Benar bukan?

Isoflavin yang terkandung dalam kedelai dapat menurunkan kolesterol.

  • Bawang putih

Merupakan salah satu penyedap masakan. Tanpa kehadiran bawang putih, masakan terasa ada yang kurang. Untuk mengaplikasikan bawang putih ini, Anda tidak harus memakannya mentah. Bisa dimakan lewat campuran rempah-rempah yang ada di masakan Anda, atau dalam campuran salad.

Selain bisa menurunkan kolesterol, bawang putih memberi efek yang bagus untuk jantung Anda.

  • Kwaci

Atau biji bunga matahari, mengandung sterol yang bisa menurunkan kolesterol tinggi. Camilan satu ini, bisa dinikmati saat sedang bersantai atau beristirahat ria. Jadi istirahat sembari menurunkan kolesterol.

  • Kacang-kacangan

Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan,  kolesterol Anda bisa turun. Sebab kacang yang terbagi menjadi berbagai jenis antaranya adalah kacang almond, kenari, kacang panjang, kacang tanah, dan lain sebagainya memiliki lemak tidak jenuh yang bagus untuk menurunkan kolesterol. Namun hati-hati dengan kacang yang sudah dicampur garam dan gula. Sebab dua bahan itu tidak baik untuk kolesterol Anda.

Apakah sayuran terbaik sebagai penurun kolesterol?

  • Bayam

Sayuran bayam mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Terutama kesehatan jantung, darah, juga bisa menurunkan kolesterol tinggi Anda. Beberapa pengolahan bayam dapat dilakukan dengan mudah. Misalnya dengan membuatnya menjadi semacam jus atau sup.

Dan itulah beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Kolesterol tinggi tidaklah baik dan kolesterol terlalu rendah juga. Mengingat manfaatnya tadi yang berguna untuk tubuh. Jadi anda harus mengkonsumsi makanan tersebut dan sediakan obat kolesterol di rumah yang dibeli di toko obat. Selain obat kolesterol, anda juga bisa beli obat lainnya seperti obat tbc atau obat lainnya.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet