Latihan Mudah untuk Meningkatkan Koordinasi Mata Tangan

Mainkan Catch

Untuk meningkatkan penglihatan sentral, seorang ahli merekomendasikan untuk melemparkan bola tenis ke dinding dan berlatih menangkapnya dengan satu tangan, dan kemudian tangan lainnya. Memainkan permainan cepat menangkap dengan pasangan bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan keterampilan mata-tangan juga.

Olahraga

Olahraga

Bawa ke level pro dengan menggunakan beberapa bola sekaligus, dan beri titik kecil warna, atau huruf atau angka, pada masing-masing. Ambil bola secara acak dan lempar mereka satu demi satu. Saat mereka kembali ke arah Anda, cobalah untuk memilih bola yang mana. Ini tidak begitu banyak membantu tangan Anda bergerak secara berbeda, tetapi melatih mata Anda untuk mengambil rincian lebih cepat, yang dapat membantu Anda ketika Anda keluar di lapangan. Ini memperlambat permainan sedikit dan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik.

Anda juga dapat menggunakan tangkapan untuk meningkatkan visi periferal Anda. Alih-alih melemparkan bola langsung ke arah Anda, pasangan Anda harus melemparkannya ke atas atau sedikit ke kiri atau ke kanan. Anda akan kehilangan banyak pada awalnya, tetapi ketika otak Anda beradaptasi, Anda akan menjadi lebih cepat.

Dalam olahraga, kami cukup didorong oleh kesadaran perifer kami, apakah itu mata-tangan, mata-kaki, atau mata-tubuh. Jika Anda bermain hoki es dan Anda sadar bahwa Anda akan dihantam ke papan, misalnya, Anda dapat mempersiapkannya dengan menggeser tubuh Anda sehingga Anda tidak memukul begitu keras.

Belajar Menyulap

Untuk penguasaan yang lebih baik dari apa yang ada di bidang periferal Anda, cari tutorial YouTube dan berlatih juggling dengan tiga beanbags atau Hacky Sacks.

Ketika Anda sedang melakukan juggling, Anda benar-benar mencari titik atas di mana bola melintas dan otak Anda membuat keputusan di mana tangan Anda harus bergerak berdasarkan itu. Benar-benar tidak ada cara yang lebih baik untuk melatih koordinasi mata tangan Anda kami mengajarkannya kepada semua atlet kami, mulai dari pelajar sekolah menengah hingga profesional.

Setelah Anda memahami itu, tambahkan beberapa gangguan. Karena latihan ini menjadi lebih mudah bagi para atlet, kami meningkatkan tantangan dengan menempatkan mereka di papan keseimbangan atau mengajukan pertanyaan-pertanyaan matematika kepada mereka. Bahkan memiliki TV atau radio di latar belakang dapat membantu mensimulasikan situasi kehidupan nyata di mana Anda dibanjiri rangsangan dari segala arah.

Latih Mata Anda

Bagian penting lainnya dari koordinasi mata-tangan adalah kemampuan untuk mengalihkan fokus Anda dengan cepat di antara hal-hal yang dekat dengan Anda (seperti pembela yang menyerang Anda) dan jauh (seperti rekan setim mengirimkan umpan di lapangan). Dan Anda benar-benar dapat meningkatkan keterampilan ini dengan menghabiskan beberapa menit per hari pada latihan sederhana yang dekat-jauh, kata seorang spesialis kedokteran olahraga dan pelatih pengkondisi.

Ambil dua benda berukuran sama dan mirip seperti kartu remi, sampul buku, atau majalah dan letakkan sekitar 18 inci dari Anda dan yang lain sekitar 10 meter. Fokus pada objek yang lebih dekat selama lima detik, pelajari sebanyak mungkin detail, lalu beralih ke objek yang jauh. Berpindah bolak-balik selama satu atau dua menit, setiap kali mencoba memperhatikan detail baru.

Anda juga dapat melakukan latihan mata serupa dengan dua objek pada jarak yang sama, satu ke kiri dan satu ke kanan, untuk mendorong pergeseran fokus yang cepat dari sisi ke sisi. Dan meskipun Anda tidak dapat mempraktekkan kedalaman dan jarak yang berbeda dengan iPad, aplikasi seperti Vision Tap dan Luminosity juga membantu meningkatkan waktu reaksi.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet