Langkah Awal Sebelum Memulai Bisnis Baru

Ya, ada ribuan bisnis yang dapat Anda mulai, dengan lebih banyak bermunculan setiap hari berkat teknologi baru dan kecerdikan gaya lama. Namun, meskipun alam semesta kemungkinan yang luas, ada beberapa langkah penting yang perlu Anda ambil sebelum memulai bisnis, bisnis apa pun.

bisnis

bisnis

Lakukan Riset Pasar Anda

Hanya karena Anda membangun atau menjualnya tidak berarti orang akan membelinya. Langkah penting pertama adalah meneliti pasar potensial Anda. Siapa yang butuh apa yang Anda tawarkan? Apakah ada ruang untuk produk atau jasa Anda di pasar atau apakah pasar sudah jenuh? Apakah pasar nasional? Apakah ini ceruk? Bisakah Anda mendefinisikan pelanggan ideal Anda? Ini semua adalah pertanyaan yang perlu dijawab sebelum Anda mempertimbangkan memulai bisnis. Terlalu banyak wirausahawan telah menemukan cara yang sulit bahwa tidak ada pangsa pasar yang cukup bagi mereka untuk ditangkap. Yang lain telah menyadari bahwa target audiens pasar mereka terlalu terbatas untuk membuat bisnis mereka berjalan.

Tunjukkan Diri Anda Uang

Anda tidak dapat memulai bisnis tanpa modal. Tentukan apa yang Anda miliki, apa yang akan Anda butuhkan dan bagaimana Anda akan mendapatkannya. Jika Anda berencana mencari pendanaan investor atau pembiayaan, mulailah menulis rencana bisnis dan praktikkan pitch Anda. Teliti biaya yang terkait dengan bisnis Anda. Ketahui berapa banyak uang yang Anda butuhkan dan putuskan dari mana uang itu berasal.

Rekrut Pengacara Bisnis yang Baik

Anda tidak perlu memiliki pengacara di punggawa, tetapi Anda ingin menyewa pengacara yang berpengalaman dengan bisnis baru untuk membantu Anda memulai. Pengacara Anda dapat menasihati Anda tentang hal-hal seperti membuat draf kontrak, mengkaji ulang sewa Anda dan menentukan struktur bisnis yang tepat. Seorang pengacara yang baik akan tahu apa yang Anda coba lakukan dan membantu Anda menyusun bisnis Anda dengan cara yang akan bermanfaat bagi Anda.

Rekrut Akuntan yang Baik

Seorang akuntan akan bekerja sama dengan pengacara Anda dan menjadi instrumental dalam menentukan bentuk kepemilikan terbaik. Dia juga dapat membantu Anda membuat pembukuan dan prosedur penyimpanan catatan lainnya yang dapat membuat Anda tetap di jalur selama bertahun-tahun. Yang terpenting, akuntan yang baik akan membantu perencanaan pajak. Anda juga akan menginginkan seorang akuntan yang memahami undang-undang negara bagian, karena setiap negara memiliki seluk-beluk kecilnya sendiri, seperti masalah pajak penjualan.

Tentukan Struktur Bisnis

Pilihan Anda termasuk kepemilikan tunggal, kemitraan, korporasi atau perseroan terbatas (LLC). Tanggung jawab pribadi, pajak, dokumen dan peraturan sangat bervariasi di antara struktur bisnis hukum yang berbeda. Pengacara dan akuntan Anda akan memainkan peran kunci dalam membantu Anda dalam keputusan penting ini.

Tentukan Nama Bisnis

Mungkin tampak jelas dan sederhana, tetapi namanya adalah bagaimana bisnis Anda akan dikenal dunia. Nama yang tepat mengatakan banyak tentang perusahaan Anda. Buat daftar nama-nama potensial dan mempersempit daftar ke daftar yang paling menggambarkan perusahaan Anda dalam beberapa kata, sambil menarik, mudah diingat, mudah diucapkan dan mudah dieja. Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana itu akan diterjemahkan ke nama domain web.

Dapatkan Semua Lisensi dan Izin yang Diperlukan

Bersama dengan lisensi bisnis, Anda mungkin perlu mendapatkan lisensi tambahan tergantung pada jenis bisnis dan hukum setempat. Banyak profesional seperti kontraktor dan agen real estat, perlu dilisensikan di negara bagian tempat mereka bekerja. Selain itu, Anda mungkin memerlukan lisensi untuk memproduksi atau menjual produk tertentu seperti minuman keras, senjata api, atau bahkan tiket lotere.

Jelas ada langkah penting lainnya untuk mendapatkan bisnis dari tanah, seperti mencari ahli teknis dan meluncurkan situs web. Namun, jika Anda telah mengambil tujuh langkah di atas, Anda akan menemukan diri Anda dalam posisi yang percaya diri dan siap untuk bisnis.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet