Fitur Harus Diperhatikan Saat Memilih Android Baru

Ponsel Android menjadi lebih populer setiap hari, dan untuk alasan yang baik: Ponsel Android kuat, menarik, dan mudah digunakan. Namun tidak semua ponsel Android sama, sifat terbuka dari platform Android berarti bahwa berbagai produsen dapat menawarkan ponsel Android, dan ponsel-ponsel tersebut dapat menawarkan berbagai fitur.

android

android

Berikut adalah fitur utama yang perlu dipertimbangkan ketika Anda berbelanja untuk ponsel Android baru.

Pembawa

Semua operator besar nasional menawarkan ponsel Android, seperti halnya banyak operator regional yang lebih kecil. Dan terkadang memilih operator lebih penting daripada memilih telepon. Lagi pula, ponsel Android yang paling mahal dan paling banyak diulas tidak akan ada gunanya bagi Anda jika layanan operatornya tidak berfungsi dengan baik di tempat yang paling Anda butuhkan.

Bahkan operator besar nasional memiliki titik mati di area cakupan mereka, dan jika salah satu titik mati itu adalah tempat Anda tinggal, Anda kurang beruntung. Jadi sebelum Anda menetapkan hati pada ponsel Android tertentu, cari tahu operator mana yang paling cocok untuk Anda. Anda dapat melakukannya dengan bertanya-tanya mencari tahu ponsel yang digunakan teman, tetangga, dan rekan kerja Anda.

Anda juga harus menanyakan operator Anda tentang masa percobaan ketika Anda membeli telepon. Ketika Anda membeli telepon, Anda biasanya menandatangani kontrak layanan panjang untuk mendapatkan harga diskon di handset. Tetapi Anda mungkin dapat menegosiasikan masa uji coba sebagai bagian dari kontrak itu, sehingga jika ponsel tidak berfungsi di tempat yang Anda perlukan, Anda dapat keluar dari kontrak.

Layanan 4G

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih operator dan ponsel Android adalah apakah ia mendukung jaringan 4G berkecepatan tinggi yang lebih baru. Lebih banyak operator menawarkan jaringan 4G, tetapi ponsel Android adalah yang pertama berjalan di jaringan super cepat, namun tidak semua ponsel Android mendukung 4G. Jika kecepatan super cepat jaringan 4G penting bagi Anda, pastikan operator pilihan Anda menawarkan jaringan 4G dan ponsel Android yang Anda inginkan mendukung 4G.

Desain

Karena ponsel Android dibuat oleh berbagai produsen, Anda memiliki berbagai opsi ketika memilih handset. Itu berarti Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu hal paling penting untuk dipertimbangkan ketika melihat desain telepon adalah apakah atau tidak termasuk keyboard lengkap. Banyak ponsel Android saat ini adalah perangkat layar sentuh saja, dan meski mereka mungkin terlihat keren, mereka tidak selalu dapat digunakan sebagai mitra keyboard mereka.

Fitur lain yang perlu dipertimbangkan ketika melihat desain telepon adalah ukuran layar dan resolusi. Semakin banyak ponsel yang menawarkan layar berukuran super empat inci secara diagonal, atau bahkan lebih besar yang tentunya mudah di mata. Tetapi layar yang lebih besar dapat berarti telepon yang lebih besar, dan ponsel yang lebih besar mungkin sulit untuk dimasukkan ke dalam saku. Telepon yang lebih besar juga dapat tidak nyaman untuk dipegang di samping telinga Anda selama panggilan telepon yang panjang.

Resolusi layar bisa sama pentingnya dengan ukurannya. Secara umum, semakin tinggi resolusinya, semakin jelas dan jelas tampilan akan terlihat. Kapan pun memungkinkan, coba telepon di toko sebelum Anda membelinya. Lihat bagaimana tampilan tampilan Anda. Anda juga harus mencobanya dalam berbagai kondisi pencahayaan, karena lampu yang berbeda terutama sinar matahari yang terang dapat secara drastis memengaruhi tampilan layar.

Kamera

Semua ponsel Android sedikit berbeda, dan begitu juga kamera yang mereka tawarkan. Beberapa handset Android menawarkan kamera tiga megapiksel sementara yang lain dikemas dalam delapan megapiksel. Beberapa menawarkan kamera menghadap ke depan untuk konferensi video, sementara yang lain hanya menawarkan kamera yang menghadap ke belakang untuk mengambil foto dan video. Dan sementara semua ponsel Android akan merekam video selain untuk mengambil foto, tidak semuanya dilakukan di HD. Pastikan bahwa ponsel yang Anda pilih memiliki kamera yang Anda butuhkan.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet