Cermat Memilah Perlengkapan Bayi, Penting Gak Sih?

Cermat Memilah Perlengkapan Bayi, Penting Gak Sih? Ini adalah sebuah pertanyaan yang sering muncul ketika seorang pasangan suami istri akan menyambut si jabang bayi di tengah-tengah keluarga kecil mereka. Menyambut kelahiran anak pertama, biasanya pasangan suami istri akan sangat antusias luar biasa dalam mempersiapkan berbagai keperluannya. Pasangan keluarga baru ini biasanya juga akan lebih bersemangat untuk membeli ini itu, menyiapkan kamar khusus, dan masih banyak lagi. Hal ini bukanlah sesuatu yang perlu disayangkan, dan memang sudah biasa dilakukan oleh banyak pasangan suami istri baru yang hendak menyambut kehadiran sang buah hati pertamanya. Jadi wajar kalau mereka yang masih akan pertama kali ini antusiasnya sangat luar biasa.

Perlengkapan Bayi

Perlengkapan Bayi

Kesibukan orang tua memasuki masa persalinan

Nah, memasuki usia kehamilan 7 bulan hingga 9 bulan, biasanya kesibukan tidak hanya terfokuskan dalam menjaga kesehatan sang calon ibu saja. Melainkan kesibukan yang biasa dialami seorang pasangan suami istri juga sudah berkaitan dengan si jabang bayi. Di sini perlu ditekankan bahwasanya yang akan menjadi perhatian lain ialah segala perlengkapan bayi usai dia lahir ke dunia.  Banyak hal yang memang harus disiapkan oleh si calon ayah dan calon ibu yang akan menyambut kelahiran putra atau putrinya.

Antara lain yaitu menyiapkan kamar khusus untuk si buah hati mungil, menyiapkan perlengkapan bayi akan lahir seperti bantal, selimut, guling bayi, bedak bayi, sabun bayi, minyak telon, dan masih banyak lagi. Tetapi semua kesibukan mempersiapkan segala sesuatunya tersebut akan terbayar dengan kebahagiaan yang luar biasa usai suara tangisan bayi terdengar untuk pertama kalinya di dunia.

Cara memilih perlengkapan bayi yang tepat

Memilih perlengkapan bayi sekilas memang sepele dan mudah dibayangkan. Namun ternyata tidak semudah itu untuk langsung membeli mana yang sekiranya bagus. Dalam memilih perlengkapan bayi, jangan hanya asal memilih karena suka, tetapi pertimbangkan juga untuk memilih kualitas dan pastikan bisa menjamin keselamatan dan kesehatan si jabang bayi. Untuk keperluan tubuh mungkin sudah tidak ada masalah lagi karena sekarang sudah ada banyak produk keperluan bayi yang bagus dan berkualitas dengan berbagai merk.

Tetapi lain halnya dalam memilih perlengkapan yang sifatnya untuk kebutuhan sekunder seperti ranjang khusus bayi, ayunan bayi, atau pun mainan bayi yang nantinya akan digunakan. Dalam memilih benda–benda perlengkapan bayi aman seperti tersebut harus betul–betul memperhatikan bahan dan tingkat kenyamanan dan keamanannya untuk bayi. Ayunan bayi misalnya, pilihlah yang benar – benar kuat dan pasti bisa menopang si jabang bayi. Untuk mainannya pun juga demikian, pilih yang terbuat dari bahan ramah lingkungan karena bayi identik dengan aktifitas memasukkan apapun yang dipegangnya ke mulut mereka.

Memilih perlengkapan bayi dengan harga terjangkau

Kebutuhan pastinya semakin meningkat begitu si jabang bayi lahir ke dunia. Bukan hanya kebutuhan diri sendiri saja, melainkan apa yang menjadi kebutuhan bayi pun juga harus dipenuhi. Itulah mengapa dalam memilih perlengkapan bayi murah sebaiknya cobalah untuk membeli yang harganya terjangkau tanpa mengesampingkan kualitas. Dengan kecermatan dalam membeli, perlengkapan bayi seperti ranjang, ayunan, dan sebagainya bisa dipenuhi walau harganya terjangkau.

Apa yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Perlengkapan Bayi?

Nah, ini juga penting untuk diperhatikan. Ketahuilah bahwasanya perkembangan  bayi sangat cepat. Maka pikirkan betul untuk memilih perlengkapan yang sekiranya bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Misalnya memilih baju bayi, cobalah untuk memilih yang ukurannya tidak terlalu kecil sehingga bisa digunakan untuk satu tahun ke depan. Pilih juga ranjang bayi yang berukuran cukup besar sehingga bisa tetap dipakai untuk 2 atau 3 tahun ke depan.

Ketika dibayangkan sepertinya sepele, tetapi sekali lagi jangan menganggap ini hal sepele. Sekali lagi, memenuhi perlengkapan bayi harus memperhatikan faktor bahan, awet atau jangka waktu penggunaan yang panjang, dan pastinya pilih yang harganya terjangkau.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet