Cara Mengobati dan Mengatasi Batuk Berdahak

Anda tidak dapat menyembuhkan pilek atau flu, tetapi Anda dapat meredakan batuk dan sakit tenggorokan yang kadang-kadang datang bersama mereka. Berikut adalah cara mengobati dan mengatasi batu berdahak pada Anda.

Gunakan Obat Batuk atau Permen Keras

Menthol dan tetes obat batuk herbal tertentu bisa membuat mati rasa dan menenangkan tenggorokan yang sakit. Tapi menghisap permen keras juga bisa berfungsi dengan baik.

batuk berdahak

batuk berdahak

Coba Satu Sendok Teh Madu

Obat tradisional untuk sakit tenggorokan ini dapat membantu meredakan batuk juga. Cobalah menambahkan sesendok teh Anda, tetapi jangan berikan madu untuk anak-anak di bawah satu tahun.

Minumlah

Meminum minuman akan membuat tenggorokan Anda terasa lembap dan nyaman. Ketika tenggorokan Anda tidak sakit, Anda tidak boleh batuk. Hampir semua minuman baik-baik saja kecuali minuman beralkohol atau minuman berkafein. Itu bisa membuatmu kering. Juga hindari jus jeruk dan minuman jeruk lainnya jika mereka mengganggu tenggorokan Anda.

Panaskan Minuman Itu

Minum sedikit teh hangat atau sup ayam untuk memanaskan saluran udara Anda. Tidak hanya akan menghidrasi Anda, tetapi kehangatan membantu memecah lendir dan membuatnya lebih mudah untuk batuk.

Gunakan Obat Batuk

Terkadang Anda perlu batuk untuk mengeluarkan lendir jahat. Tetapi di lain waktu Anda perlu menenangkan batuk Anda, seperti ketika Anda ingin tidur, obat batuk dapat membantu. Ekspektoran membantu Anda mengeluarkan lendir. Penekan batuk mengurangi keinginan Anda untuk batuk. Jika Anda tidak yakin dengan jenis apa yang Anda butuhkan, tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda.

Gunakan Dekongestan

Obat-obatan yang dijual bebas ini dapat membantu membersihkan hidung tersumbat Anda. Jika post nasal drip mengganggu tenggorokan Anda dan membuat Anda batuk, dekongestan dapat membantu tenggorokan dan batuk Anda. Hati-hati, meskipun obat-obatan dingin dan batuk baik untuk orang dewasa dan anak-anak yang lebih tua, mereka tidak aman untuk anak-anak di bawah usia empat tahun.

Hirup Uap

Jika tenggorokan kering dan mentah membuat Anda batuk, kelembapan dapat membantu. Cobalah menghirup uap dari pancuran air panas. Atau gunakan humidifier atau vaporizer di kamar Anda saat Anda tidur. Uap dapat membuat hidung dan tenggorokan Anda menjadi terlalu kering dan menghilangkan gatal di belakang tenggorokan. Kelembaban juga dapat meringankan pernapasan dan mengendurkan lendir, membantu Anda batuk.

Hindari Udara Kotor

Anda tahu asap tidak baik untuk Anda, tetapi sangat buruk ketika Anda sakit. Ini benar-benar dapat mengiritasi batuk Anda. Jangan merokok, dan jauhi orang lain yang merokok.

Beristirahat

Jika Anda ingin menyingkirkan batuk dan pilek, Anda harus tenang, tubuh Anda membutuhkan energi untuk melawan virus. Dorong diri Anda terlalu keras dan itu hanya akan membuat Anda lelah dan membuat Anda stres. Itu bisa membuat tenggorokan Anda yang dingin, batuk, dan sakit berkeliaran lebih lama.

Berkumurlah dengan Air Garam

Apakah obat tradisional ini benar-benar berfungsi? Studi tidak menunjukkan bahwa itu benar, tetapi banyak orang bersumpah akan hal itu. Lihat apakah itu membantu Anda, campur satu sendok teh garam dalam delapan ons air hangat dan kumur, lakukan beberapa kali sehari.

Makan Makanan Beku

Ingin mendinginkan sakit tenggorokan yang berkobar? Kurangi rasa sakit dengan es loli, sorbet, atau es krim, atau hisap keripik es.

Gunakan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas. Acetaminophen, ibuprofen, dan naproxen dapat membantu mengatasi sakit tenggorokan. Aspirin baik untuk orang dewasa, tetapi bisa berbahaya bagi anak di bawah usia delapan belas tahun. Cobalah semprotan tenggorokan atau permen. Beberapa memiliki obat yang membantu menenangkan dan mematikan tenggorokan. Mereka dapat memberi Anda bantuan sakit tenggorokan sementara. Jangan biarkan anak-anak menggunakannya kecuali seorang dokter mengatakan itu aman.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet