Cara Memperbanyak ASI untuk Ibu Menyusui

Cara Memperbanyak ASI untuk Ibu Menyusui bisa dilakukan demi kesehatan bayi Anda. Penggunaan pompa ASI secara teratur dan sering untuk mengeluarkan ASI dari payudara dapat mempertahankan atau meningkatkan persediaan ASI. Apakah Anda memompa setelah dan di antara waktu menyusui, atau memompa secara eksklusif untuk anak Anda, mengeringkan ASI sepenuhnya dari payudara. Gerakan pompa merangsang payudara akan mendorong tubuh Anda untuk membuat lebih banyak ASI. Berikut adalah tips memompa untuk memperbanyak atau meningkatkan persediaan ASI Anda.

cara memperbanyak ASI

cara memperbanyak ASI

Terapkan panduan globalwealthdjm.com cara memperbanyak ASI jika ibu sedang menyusui. Gunakan pompa ASI atau pompa payudara elektrik berkualitas tinggi. Sebuah pompa yang dioperasikan dengan tangan atau pompa kecil bertenaga listrik atau baterai cukup baik untuk pompa sesekali. Namun, tidak cukup kuat untuk membangun dan mempertahankan pasokan ASI yang sehat. Pompa dobel mungkin merupakan investasi yang baik karena merupakan penghemat waktu yang hebat. Terutama jika Anda memompa ASI secara eksklusif.

Untuk hasil terbaik, ikuti instruksi dari pabriknya tentang cara menggunakan pompa dengan benar. Pastikan pompa berfungsi dengan baik.

Pastikan flensa (pelindung), bagian dari pompa yang menutupi payudara dan puting Anda, pas di dada. Menggunakan flensa payudara yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat menyebabkan masalah payudara seperti puting yang sakit atau jaringan payudara yang rusak.

Anda mungkin merasa haus atau lapar saat memompa, jadi letakkan segelas air atau jus dan beberapa makanan sehat di sebelah tempat pemompaan Anda sebelum Anda mulai. Akan mudah untuk mengambil camilan dan menikmati minuman jika itu dalam jangkauan Anda.

Sebelum Anda mulai memompa, cuci tangan Anda dan pilih wadah penyimpanan ASI yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Buatlah diri Anda senyaman mungkin. Anda akan memompa selama 20 hingga 30 menit, jadi berusahalah masuk ke posisi yang nyaman.

Jika bayi Anda akan menyusu di payudara, susui manual terlebih dahulu. Kemudian memompa setelah menyusui. Jika Anda memompa secara eksklusif, keluarkan ASI sesering mungkin untuk merangsang produksi ASI. Ulangi setiap 3 jam jika Anda bisa. Ini adalah cara memperbanyak asi yang sangat efektif.

Studi menunjukkan bahwa mode perawatan kanguru, yang menghabiskan waktu bersentuhan langsung dengan bayi Anda, dapat meningkatkan jumlah ASI yang dapat Anda pompa. Jika bayi Anda berada di rumah sakit dan tidak dapat menyusui, bicarakan dengan staf rumah sakit tentang menggunakan perawatan kanguru sesering bayi Anda dapat menerimanya.

Bagaimana cara memperbanyak ASI dengan menggunakan pompa?

Sebelum Anda memompa, letakkan waslap hangat dan basah di payudara Anda. Hawa yang lembab dapat membantu meningkatkan aliran ASI Anda.

Jika memungkinkan, pompa saat Anda berada di dekat bayi Anda, atau saat Anda menggendong bayi Anda. Ketika Anda memompa jauh dari anak Anda, cobalah untuk santai dan memikirkannya. Melihat foto anak Anda, dan memegang sepotong pakaian atau selimut yang membawa wanginya dapat membantu merangsang refleks let-down Anda dan membuat ASI mengalir.

Jika Anda memompa satu payudara setiap kali, berganti-ganti payudara setiap kali aliran ASI melambat menjadi hanya beberapa tetes atau berhenti sepenuhnya. Jika Anda memompa kedua payudara secara bersamaan, Anda dapat memompa sampai aliran melambat atau berhenti, istirahat selama beberapa menit dan kemudian mulai memompa lagi. Saat Anda memompa, pijat atau usap payudara Anda untuk membantu mengeluarkan lebih banyak ASI. Ingin mencoba cara memperbanyak ASI demi kesehatan anak Anda yang tercinta?


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet