Cara Memilih Sepeda yang Tepat dan Berkualitas

Cara Memilih Sepeda yang Tepat dan Berkualitas adalah panduan jual beli perlengkapan olahraga. Ada berbagai jenis sepeda. Seseorang perlu mempertimbangkan preferensi tersendiri ketika memilih sepeda yang tepat untuk diri sendiri sesuai dengan kondisi keuangan. Seseorang harus benar-benar tahu cara mengendarai sepeda yang baik di jalan raya. Setelah itu mencari sepeda yang sesuai dengan keahlian berkendara. Hal ini adalah langkah pertama dan paling penting.

cara memilih sepeda

cara memilih sepeda

Pengguna internet perlu memperhatikan cara memilih sepeda yang berkualitas tinggi. Pelajari tentang jenis dasar sepeda. Ada berbagai jenis sepeda yang ditawarkan seperti model BMX atau sepeda low profile dengan tinggi sekitar 20 inci (50,8 cm). Tipe ini biasanya menggunakan ban ceking. Sepeda ini untuk kompetisi di jalan atau arena perlombaan. Dan memiliki kabel yang disambungkan ke rem caliper di bagian depan dan belakang. Istilah umum disebut sepeda balap yang dirancang untuk kinerja yang baik di jalanan. Ada berbagai macam pilihan dalam kategori ini. Sepeda balap sering diklasifikasikan ke dalam dua kelompok besar yaitu sepeda balap sport dan touring. Saat ini, banyak pelaku usaha di Indonesia yang mencoba bisnis jual beli sepeda.

Sepeda balap dirancang untuk kecepatan tinggi dengan bobot yang ringan dan khusus pengendara yang agresif. Sepeda touring dirancang untuk kenyamanan berkendara di jalan. Jenis kendaraan touring memiliki komponen yang lebih berat untuk daya taha, dan memiliki posisi riding lebih tegak. Sepeda touring memiliki “drop” atau “aero” setang. Setang ini merupakan tempat tangan untuk kenyamanan pengendara dalam posisi aerodinamis.

Sepeda Tandem

Sepeda ini memiliki kursi tambahan dan set pedal modifikasi untuk dua orang sehingga bisa naik bersama-sama.

Sepeda Telentang

Disebut juga sepeda duduk sehingga posisi pengendara “berbaring” dengan pedal diposisikan ke depan. Cara mengendarainya membutuhkan skill fleksibilitas lebih tinggi daripada sepeda tegak. Sepeda ini dapat dilengkapi dengan kaca depan untuk kinerja aerodinamis yang baik. Namun, umumnya lebih berat dan kurang cocok bagi pecinta sepeda balap.

Sepeda Gunung

Sepeda yang dirancang untuk digunakan off-road, dengan frame ringan, kemudi stabil, clearance yang lebar, ban yang menonjol, dan setang yang lebih tinggi agar posisi lebih tegak. Untuk medan berbukit, sepeda ini umumnya hadir dengan low-range gearing yang dilengkapi dengan suspensi dan rem cakram sistem canggih. Sepeda gunung juga sangat populer karena memiliki fleksibilitas penggunaan. Banyak sekali toko yang jual sepeda murah bagus dan berkualitas saat ini. Sehingga pecinta olahraga bisa membeli sepeda gunung dengan mudah.

Sepeda gunung biasanya memiliki gigi dan shifter, seringkali dilengkapi dengan beberapa jenis trigger. Sepeda yang bisa dioper sangat berguna bagi sebagian besar pengendara, terutama di daerah perbukitan, atau untuk digunakan bekerja. Sepeda yang memiliki gigi membiarkan Anda menyesuaikan gaya mengayuh untuk melewati bukit, angin, atau mengatasi kelelahan. Namun, sepeda sistem ini juga menambah biaya yang signifikan, kompleksitas, dan berat.

Ada juga model sepeda fixie yang tidak memiliki shifter, lebih ringan dan lebih cepat, sangat baik dalam kemacetan. Namun mengendarai sepeda fixie memerlukan beberapa keterampilan khusus. Sebagian besar pengendara menginginkan kecepatan yang maximal sehingga memilih sepeda dengan gigi tunggal ( “single speed” atau sepeda fixie). Kebanyakan sepeda dapat dikonversi ke kecepatan tunggal. Kecuali frame yang dirancang untuk rantai tensioner.

Sepeda fixie ini membutuhkan latihan dan keterampilan untuk membiasakan diri. Fixie tidak memiliki freewheel sehingga Anda harus mengayuh terus untuk bergerak. Kecepatan sepeda tunggal mirip dengan Fixie, kecuali single speed yang memiliki freewheel sehingga bisa dipakai dipantai.

Ukuran dan tinggi tempat duduk akan mempengaruhi kenyamanan pengendara. Cobalah mencari sepeda yang dengan mudah menyesuaikan ketinggian kursi. Anda harus dapat menjejakkan kaki di tanah dan mempertahankan kontrol atas sepeda Anda.

Bagaimana cara memilih sepeda di toko perlengkapan olahraga?

Periksa ukuran roda

Sepeda dilengkapi dengan ban dari 12″ untuk sepeda anak-anak, hingga standar 26″ atau 28 inci (66,0 atau 71,1 cm) untuk orang dewasa. Kadang lebih tinggi untuk sepeda balap. Roda yang lebih besar dapat meningkatkan kecepatan. Anda harus merasa nyaman dan terkendali setiap saat. Pastikan Anda dapat dengan mudah mencapai setang dan semua komponen, seperti shifter dan rem.

Menguji gigi dan rem

Sepeda harus responsif dan tidak harus mengambil terlalu banyak tenaga untuk menyesuaikan gigi atau rem.

Berlatih memutar sudut

Anda tentu ingin lebih nyaman saat bermanuver. Beberapa sepeda lebih ringan daripada yang lain dan memerlukan presisi lebih tinggi saat bermanuver.

Sebagai cara memilih sepeda terbaik, cobalah cari ban yang tepat sesuai kebutuhan. Ban tipis tidak baik di medan berbatu dan mudah kempes. Sepeda touring memiliki ban sedikit lebih tebal dengan tapak lebar. Model ini memungkinkan untuk fleksibilitas lebih baik di medan ekstrim. Tapak lebar juga meningkatkan grip di jalan basah atau licin. Olahraga bersepeda akan meningkatkan kesehatan paru-paru Anda, cobalah!


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet