4 Cara Untuk Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Adanya Ketombe

Setiap orang pastinya menginginkan untuk memiliki rambut dan kulit kepala yang sehat, terlebih untuk kaum wanita. Untuk wanita kesehatan rambut dan kulit kepalanya itu adalah sebagai salah satu indikasi kecantikannya. Tetapi terkadang tidak semua wanita memiliki rambut dan kulit kepala yang sehat, karena adanya beberapa wanita yang kulit kepalanya itu berketombe sehingga ketombenya ini akan mengurangi penampilan dari rambutnya.

menghilangkan ketombe

menghilangkan ketombe

Selain itu juga adanya ketombe ini akan menyebabkan rasa gatal di kulit kepala sehingga dapat mengganggu terhadap aktivitas.

Rasa gatal akibat ketombe ini tidak bisa dibiarkan sehingga kita harus mencari cara menghilangkan ketombe yang menyebabkan rasa gatal di kulit kepala itu. Berikut 4 cara untuk menghilangkan rasa gatal akibat adanya ketombe diantaranya yaitu :

Dengan Menggunakan Jus Lemon

Cara pemanfaatan jus lemon ini adalah dua sendok makan air perasan atau jus lemon diteteskan ke area kulit kepala. Setelah itu lakukan pemijatan dibagian kulit kepala secara perlahan agar jus lemon itu meresap kekulit kepala. Kemudian bilas hingga bersih dan untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

Dengan Menggunakan Minyak Jojoba

Cara pemanfaatan minyak jojoba ini adalah oleskan minyak jojoba ke area seluruh permukaan kulit kepala sambil dilakukan pemijatan secara lembut dan perlahan sehingga nantinya minyak jojoba ini akan meresap. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali secara rutin.

Dengan Menyikat Rambut

Menyikat dengan menggunakan sisir yang bersih juga dapat menghilangkan rasa gatal akibat ketombe. Serpihan ketombe pada rambut akan hilang ketika menggunakan sisir ini. Tetapi sebelum melakukan penyisiran maka terlebih dahulu lakukan pemijatan kepala dengan menggunakan ujung jari sehingga nantinya ketombe itu akan dapat dibersihkan.

Dengan Melakukan Relaksasi

Ketombe juga bisa timbul karena berpikir dengan keras sehingga akan menyebabkan kepusingan atau stress. Jadi untuk terhindar dari masalah ini maka usahakan untuk tetap santai dan tenang dalam situasi apapun. Dan juga sebaiknya memiliki waktu tidur yang cukup agar saraf saraf tidak tegang.

Itulah 4 cara untuk menghilangkan rasa gatal akibat adanya ketombe. Keempat cara diatas dapat menghilangkan rasa gatal secara efektif. Lakukan secara rutin di rumah agar rasa gatal gatal di kulit kepala itu tidak akan menyerang lagi.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet