Ini Alternatif Terbaik Kartu Kredit untuk Belanja Cicilan

Sebagai salah satu alat pembayaran yang sah, kartu kredit memang memberikan banyak manfaat bagi pemegangnya. Terutama jika pemegangnya paham betul regulasi kartu kredit, memiliki kondisi finansial yang baik, serta tidak pernah menunda-nunda pembayaran. Salah satu manfaat tersebut adalah pemegang kartu kredit bisa belanja dengan metode cicilan di aneka merchant.

 

kartu kredit

kartu kredit

Sayangnya, banyak orang yang pengajuan kartu kreditnya ditolak oleh pihak bank karena berbagai macam alasan. Sementara belanja dengan cara mencicil, bisa sangat membantu banyak orang mendapat barang yang dibutuhkan terutama jika barang tersebut harganya mencapai jutaan rupiah. Biasanya, merchant juga mensyaratkan kepemilikan kartu kredit bagi konsumen yang ingin belanja dengan cicilan.

Namun sekarang, kartu kredit tidak lagi jadi satu-satunya jalan bagi kamu yang ingin mencicil barang impian. Seiring dengan berkembangnya inovasi kredit, saat ini ada beberapa perusahaan multifinansial yang menawarkan kredit instan online, tanpa perlu dp dan kartu kredit, seperti Kredivo. Kamu bisa klik di sini untuk mengakses situs resmi Kredivo.

Fasilitas Kredit Instan Online

Makin ke sini, segala hal yang praktis, cepat, dan efisien, semakin diinginkan banyak orang, termasuk dalam hal kredit. Tentu malas dan ribet rasanya kalau mau kredit barang tapi perlu pakai survei, perlu buat kartu kredit, uang muka yang tinggi, dan disertai biaya-biaya tambahan lainnya.

Dari sanalah, kredit instan online muncul sebagai inovasi yang menjawab keluhan banyak orang perihal sulitnya kredit dan apply kartu kredit. Sebagai salah satu perusahaan multifinansial penyedia fasilitas kredit instan online, Kredivo menerapkan sistem berbasis online mulai dari pendaftaran hingga pengajuan kreditnya. Kamu perlu mendownload aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store untuk mendaftar akun.

Untuk belanja, kamu bisa pilih baik di merchant online atau pun offline. Sebab, Kredivo telah bekerja sama dengan lebih dari 180 merchant online dan offline terpercaya di Indonesia. Kalau pilih belanja di merchant online seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Shopee, atau JD.id, kamu tinggal pilih metode pembayaran via Kredivo saat ingin check out barang belanjaan. Sementara, untuk merchant offline seperti Sentra Ponsel, Toko PDA, dan OPPO, kamu bisa datang langsung ke gerai merchant yang tersebar di berbagai lokasi, lalu bayar melalui mesin EDC yang sudah tersedia di kasir masing-masing merchant offline.

Menariknya, ada dua opsi kredit yang bisa kamu manfaatkan dari Kredivo, yaitu “Bayar dalam 30 hari” dengan tanpa bunga dan “Cicilan” dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan. Bunga cicilan yang diberikan Kredivo juga sangat rendah dan bersaing dengan kartu kredit serta lembaga multifinansial lain, yaitu hanya 2,95% saja.

Salah satu hal yang menjadi keunggulan Kredivo adalah kamu bisa berbelanja beberapa barang sekaligus dan mengakumulasi total harganya untuk dibayar dengan cicilan. Dengan catatan, harus ada 1 item barang yang memiliki harga minimum Rp 1,5 juta.

Misalnya, kamu mau nyicil hp baru seharga Rp 1,7 juta secara online di Tokopedia. Sebelum lanjut ke pembayaran, kamu bisa juga beli barang lainnya seperti casing, tempat hp, atau barang kategori lainnya misalnya tas. Kalau ditotal, hp seharga Rp 1,7 juta, casing Rp 100 ribu, dan tas seharga Rp 500 ribu, maka harga total harga yang bisa dibayar dengan cicilan menjadi Rp 2,3 juta.

Sementara jika belanjaanmu tidak ada item yang harganya Rp 1,5 juta, kamu bisa pilih metode kredit “Bayar dalam 30 hari” tanpa dikenakan bunga sama sekali. Selain beli barang, kamu juga bisa beli pulsa hp dan pulsa listrik dengan opsi kredit dalam 30 hari dari Kredivo.

Sayangnya, saat ini, Kredivo baru bisa digunakan oleh kamu yang berusia minimum  18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan.

Jadi, buat apa susah-susah mengajukan kartu kredit ke bank kalau ada Kredivo yang bisa jadi aplikasi kartu kredit online instan?

Kartu Debit Online & VCN

Nah, bagi kamu yang belum punya rencana untuk cicil mencicil barang tapi ingin mudah dalam belanja online, ada satu lagi nih produk perbankan yang bisa kamu manfaatkan. Kartu debit online dengan sistem VCN (Virtual Card Number) bisa kamu gunakan saat berbelanja di merchant online. Semacam auto debet namun skema pembayarannya mirip dengan kartu kredit.

Sebelum bisa belanja dengan debit online, kamu mendapatkan VCN atau nomor kartu kredit sementara yang didapat dengan cara registrasi melalui sms ke bank yang bersangkutan dan disertai dengan nominal limit belanja yang diinginkan. Tentunya, kamu harus punya saldo tabungan yang cukup di bank untuk menikmati fasilitas ini. Beberapa bank yang punya produk kartu debit online adalah BNI, Permata, dan Bank Mandiri.

Adanya kartu debit online tentu cukup banyak membantu orang yang tidak punya kartu kredit untuk belanja online. Tidak hanya merchant online dalam negeri, kamu juga bisa berbelanja di merchant online luar negeri yang mensyaratkan kartu kredit untuk pembayaran.Produk ini mirip dengan metode kredit “Bayar dalam 30 hari” yang ditawarkan Kredivo.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet