Akankah Perkembangan Teknologi Merusak Perkembangan Anak Anda?

Akankah Perkembangan Teknologi Merusak Perkembangan Anak Anda? Teknologi telah sepenuhnya mengubah hampir setiap aspek kehidupan di masyarakat selama beberapa dekade terakhir, dari cara kita bekerja sampai cara kita bersosialisasi. Salah satu perbedaan yang paling terlihat adalah perubahan cara anak bermain dan berinteraksi satu sama lain dari generasi sebelumnya.

Perkembangan Teknologi

Perkembangan Teknologi

Meskipun Perkembangan Teknologi memang memberikan banyak manfaat positif untuk pembelajaran dan juga bisa untuk Berbisnis. Tetapi juga dapat memiliki beberapa efek negatif pada perkembangan anak dan kualitas hidup. Salah satu perbedaan terbesar dalam cara anak-anak hidup hari ini adalah bahwa mereka tidak mendapatkan banyak latihan seperti biasanya. Disini Anda juga bisa menacoba memainkan Poker Online ini.

Ini karena perkembangan teknologi seperti gadget,komputer, dan video game mendorong anak anak untuk tidak aktif dalam bersosialisasi dengan orang lain, daripada pergi ke luar dan bermain bersama anak-anak lain mereka lebih memilih berada di rumah dan bermain video game. Tingkat obesitas anak telah meningkat drastis selama beberapa dekade terakhir.

Pada tahun 2012, tingkat obesitas anak diukur menjadi 18 persen, yang merupakan perbedaan 11 poin dari tingkat obesitas pada tahun 1980. Sementara banyak sekolah dan orang tua telah membuat langkah untuk mengubah hal ini dengan mempromosikan latihan yang terorganisir baik selama dan setelah sekolah, kita masih memiliki jalan panjang untuk membantu anak-anak kita berkembang dan maju.

Selain tidak cukup berolahraga,banyak anak kekurangan pergaulan dengan dunia luar. Anak anak seharusnya membutuhkan Vitamin D yang bisa di dapatkan dari sinar matahari yang menyediakan Vitamin D. Ini membantu untuk melawan infeksi dan menjaga kulit Anda sehat. Selain itu, nikmati sinar matahari secara teratur untuk dapat membantu Anda.

Menggunakan tablet dan ponsel yang  memancarkan cahaya biru yang dapat menyebabkan sakit kepala, mata tegang dan mata iritasi untuk anak-anak. Selain itu, Tidur juga terganggu oleh cahaya biru yang berbahaya ketika Anak-anak bermain gadget di Malam hari karena penindasan hormon melatonin yang mengatur siklus bangun tidur. Hal ini membuat Anda lebih mudah untuk tidur dengan nyenyak.

Mengapa Perkembangan Teknologi Ini Sangat Berpengaruh untuk Perkembangan Anak?

Teknologi juga memiliki dampak besar pada cara anak berpikir dan merasakan. Karena teknologi penuh dengan rangsangan dan sering membutuhkan perhatian pada banyak hal yang berbeda sekaligus, anak-anak yang bermain terlalu banyak video game atau menghabiskan sebagian besar waktu online mereka cenderung memiliki lebih sedikit kemampuan untuk fokus daripada anak-anak yang menggunakan teknologi secara minimal.

Hal ini juga dapat mempengaruhi cara anak memproses informasi ketika anak-anak terpapar dengan teknologi tingkat tinggi, mereka cenderung memikirkan hal-hal hanya secara dangkal dan tidak mengembangkan kemampuan untuk berpikir kritis atau menjadi kreatif ketika mempelajari konsep-konsep baru.

Teknologi mengubah cara anak-anak bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain, yang dapat berdampak besar pada kesehatan mental dan emosional mereka. Kini telah menjadi pengetahuan umum bahwa tingkat penggunaan media sosial yang tinggi, baik pada anak-anak maupun orang dewasa, dapat menurunkan harga diri dan menciptakan mood negatif. Namun, semua jenis teknologi sebenarnya dapat memiliki efek negatif pada anak-anak ketika digunakan secara berlebihan. Karena mereka menurunkan frekuensi anak-anak berinteraksi dengan anak anak lainnya.

Ini membuat lebih sulit bagi mereka untuk menangkap isyarat-isyarat sosial dan mengembangkan hubungan yang bermakna dengan orang lain. Sesuatu yang dapat memiliki konsekuensi negatif yang serius ketika mereka tumbuh dan berkembang. Mereka juga memiliki waktu yang sulit untuk mengembangkan emosi dengan cara yang sama seperti anak-anak lain. Jika mereka menghabiskan terlalu banyak waktu mereka untuk teknologi dan kurang bergaul dengan orang lain.

Ini tidak berarti bahwa semua teknologi buruk, atau anak-anak tidak boleh menggunakan teknologi sama sekali. Teknologi menyediakan banyak peluang positif untuk belajar, menghibur, dan bersosialisasi, tetapi harus dengan pengawasan orang tua dan digunakan dengan tepat. Berikut adalah beberapa kiat untuk membantu mengatasi masalah ini dan mendorong penggunaan teknologi yang bertanggung jawab bersama anak-anak Anda.

Apa Saja Dampak Perkembangan Teknologi Ini untuk Anak Anda?

Daripada melarang penggunaan teknologi sama sekali, tetapkan batas harian berapa lama anak dapat menggunakan teknologi setiap hari. Bicarakan dengan mereka tentang apa yang tampaknya masuk akal dan ingatkan jadwal mereka. Bagi banyak anak, begitu mereka mendapatkan perbaikan teknologi awal setelah hari yang panjang di sekolah. Mereka akan mendapatkan tingkat kepuasan yang sama seperti mereka menggunakan Perkembangan teknologi selama berjam-jam.

Baca juga tentang http://globalwealthdjm.com/emulator-permainan-terbaik-untuk-android/

Jika anak-anak Anda mempermainkan Anda dalam aturan ini, coba jelaskan kepada mereka dampak negatif yang mungkin dimiliki teknologi ini akan membantu mereka memahami mengapa hal itu penting. Jika anak-anak Anda ingin berpartisipasi dalam latihan, habiskan waktu di luar rumah. Atau dengan bersosialisasi dengan teman-teman di kehidupan nyata, dorong mereka! Bantu mereka untuk bersosialisasi dengan orang lain dan juga doronglah anak anak Anda untuk rajin berolahraga secara teratur.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet