5 Cara Agar Cicilan HP Tidak Nunggak

5 Cara Agar Cicilan HP Tidak Nunggak! Beberapa orang kadang-kadang kurang mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengajukan cicilan hp dengan bunga yang tinggi. Apalagi jika sudah dalam kondisi yang mendesak, biasanya banyak yang kurang teliti dengan syarat dan ketentuan yang diberikan. Akhirnya justru malah terjebak dengan utang yang tidak bisa dilunasi.

Cicilan HP Tidak Nunggak

Untuk menghindari hal seperti itu sebetulnya ada beberapa hal yang bisa diantisipasi agar ketika mengajukan cicilan hp bisa langsung dilunasi sesuai dengan kemampuan sampai dengan batas waktu yang telah disepakati kedua belah pihak..

Pilih yang harganya sesuai dengan budget

Langkah pertama yang harus kamu tempuh adalah dengan memilih hp yang harganya sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan pernah memaksakan diri dengan memilih tipe hp yang harganya lebih mahal sehingga cicilannya sangat sulit untuk dipenuhi setiap bulan.

Jika kamu punya budget sekitar 1 jutaan, jangan bernafsu untuk membeli ponsel dengan harga 2 jutaan. Tapi, dalam kondisi mendesak dan kamu memang benar-benar membutuhkan ponsel yang harganya lebih mahal dari tabungan, bisa saja kamu memanfaatkan cicilan hp dari beberapa pembiayaan online seperti Kredivo.

Kredivo bisa menjadi solusi tepat agar kamu mendapatkan handphone yang kamu idamkan. Bunganya juga paling rendah hingga 50% dibandingkan dengan perusahaan non bank lainnya, cuma 2,95% per bulan. Tenornya juga sangat fleksibel bisa dicicil sampai dengan 12 bulan.

Untuk pendaftarannya bisa dilakukan secara online. Cek saja di halaman ini untuk mengetahui syarat lengkap serta cara mendaftar melalui aplikasi Kredivo.

Jangan maksa beli spesifikasi yang tidak dibutuhkan

Ketika membeli sebuah ponsel atau smartphone, jangan terpaku pada gengsi semata atau ingin mengalahkan spesifikasi ponsel yang dimiliki oleh teman atau keluarga lain.

Cara mudah untuk mengetahui kebutuhan ponsel yang ingin kita beli, cukup catat kegiatan apa saja yang paling sering dilakukan setiap hari dalam 1 pekan ketika kita menggunakan ponsel. Kebiasaan itulah yang bisa dijadikan patokan atau dijadikan dasar untuk membeli ponsel sesuai dengan spesifikasi kebutuhan.

Umpamanya, jika ternyata setelah di rata-rata penggunaan ponsel lebih banyak digunakan untuk chatting dan browsing saja sebetulnya kamu tidak perlu membeli ponsel yang spesifikasinya tinggi. Kamu bisa memilih ponsel tipe menengah sampai dengan tipe entry level.

Tetapi jika kamu memiliki pertimbangan lain misalnya ingin mendapatkan ponsel yang memiliki kamera yang sangat bagus. Alasan ini bisa dipakai untuk mencari ponsel yang sesuai agar nantinya pasal tersebut bisa digunakan untuk foto-foto ataupun selfie dengan hasil yang diharapkan.

Hitung cicilan tidak lebih dari sepertiga gaji

Cara paling aman untuk menentukan cicilan yang ideal adalah dengan menghitung jumlah cicilan tidak lebih dari sepertiga total pendapatan setiap bulan. Prinsip ini juga dianut oleh beberapa lembaga pembiayaan dengan melihat profil serta data yang dimiliki oleh calon debitur sebelum diberikan pinjaman.

Ini juga bisa jadi salah satu tips untuk bisa mendapatkan kredit dari perusahaan pembiayaan online. Sebagai contoh, jika gaji kamu misalnya 3 juta perbulan artinya kamu punya kesempatan untuk mencicil gadget atau handphone yang kamu inginkan dengan batas maksimal cicilan di bawah Rp 1 juta perbulan. Tapi ingat, dengan catatan kamu tidak memiliki utang di tempat lain atau di lembaga lainnya.

Lunasi utang lama sebelum ambil cicilan

Prinsip lain yang tak kalah penting adalah lunasi dulu hutang lama sebelum mengambil cicilan hp baru. Dengan begitu kamu bisa lebih ringan membayar cicilan hp setiap bulan tanpa harus memikirkan utang yang lama.

Seperti menabung, bayar utang di awal

Pada saat waktunya membayar utang, jangan pernah menunda apalagi jika sudah melewati batas waktu yang sudah disepakati. Kerugiannya tentu saja kamu akan dikenai denda dengan bunga yang cukup tinggi.

Kadang-kadang perusahaan pembiayaan online sudah memberikan notifikasi atau pengingat baik melalui pesan singkat maupun melalui surat elektronik untuk membayar utang jika sudah melewati tanggal jatuh tempo. Jangan membiasakan membayar utang jelang jatuh tempo karena bisa jadi ada kendala dalam transfer atau kendala lainnya. Untuk menghindari hal yang tidak terduga, bayarlah cicilan sehari atau dua hari sebelum jatuh tempo.


manfaatkan situs Jual Beli Paypal Indonesia untuk mendapatkan uang dari bisnis internet